Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

Cabang Bandung Slt-Senam Diabetes(17-10-2023)

Olahraga jadi salah satu kunci penting dalam mengelola diabetes. OR teratur akan membantu tubuh meningkatkan sensitivitas hormon insulin yang berperan dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Atas dasar itulah YWC Yakes Telkom memahami dengan Kondisi para Pensiunan yang tidak sedikit mengidap Diabetes (DM), memfasilitasi mereka dengan menyelenggarakan Senam DM tiap hari Selasa mulai jam 15.30

Kali ini senam tersebut dilakukan tanggal 17-10-2023 selama ± 40 menit dengan komandan (Coach) yang tak asing yaitu mas Rifqi dari Yakes Telkom Regional-2 DKI.

Ditinjau dari Peserta senam ini belum optimal yaitu hanya 23 Akun. Padahal senam ini bisa diikuti peserta sehat sebagai bagian dari Pencegahan penyakit. Walau demikian, alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar

Saya meyakini untuk menjaga kebugaran/mengontrol DM, selain pola makan sehat dan obat-obatan, juga OR rutin itu langkah penting dalam penanganan DM.

Jenis OR nya disesuaikan usia, aktivitas harian, dan kondisi pasien secara umum. Dianjurkan ber-OR 20–30 menit. Minimal 150 menit dalam seminggu. Semua telah difasilitasi Yakes Telkom dengan pilihan berjenis OR dan waktunya pagi atau sore.

Bermacam latihan pendukung senam DM, misalnya

a-Tai Chi

Seni olah tubuh asal Tiongkok ini berupa gerakan OR gabungan antara gerakan tubuh, olah pernapasan dan meditasi. Gerakan senam Tai Chi lebih lambat.

b-Yoga

Yoga untuk membangun fleksibilitas-kekuatan-keseimbangan tubuh. Bisa menurunkan stres, memperbaiki fungsi saraf dan kesehatan mental.

OR lain : Jalan santai; Bersepeda; Berenang; Dansa atau menari; Pilates (Kekuatan otot dengan beban rendah); dan Latihan angkat beban

Sebagai penutup saya pesankan kepada Anda para Diabetasi, Hentikan dan atau kurangi pelanggaran sesuai yang dianjurkan oleh Dokter dan Ahli Gizi

Salam Sehat!

#HolistikYakesTelkom #YakesDiabetesCenter #FightDiabetes

(Djuhana; KJS BLA Tegallega; dari berbagaai sumber)-FatchurR *

Cabang Bandung Slt-Senam Diabetes(17-10-2023)

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close