Info Daerah n Opini

Cabang P2Tel Solo-Perjalanan Solo Ke Wonogiri bersama Bhatara Kresna bukan Perjalanan Biasa

Stasiun KA Purwosari dan Solo Kota atau Sangkrah Rabu pagi (11/10/2023) mendadak menjadi riuh, ramai, karena satu rombongan P2Tel Solo terdiri 30 orang baru saja masuk ke gerbong KA Bhathara Kresna.

Tujuan bepergian ke kota Wonogiri  tepatnya di Golden Resto adalah untuk koordinasi/forum komunikasi resmi pengurus P2Tel Solo membahas program kerja triwulan-4/2023 dan mengevaluasi capaian kinerja triwulan-3/2023.

Perjalanan kali ini menggunakan railbus Bhatara Kresna dari Stasiun Purwosari menuju Stasiun Wonogiri hanya mengeluarkan biaya Rp.4.000,- per orang harga yang sangat terjangkau untuk pensiunan.

Melakukan perjalanan dengan railbus Bhatara Kresna memberi kesan tersendiri, seperti tiket yang terbilang murah, waktu tempuh yang tidak terlalu lama, hingga pemandangan yang bisa dilihat saat perjalanan dari Solo ke Wonogiri.

Railbus Bhatara Kresna tidak melaju dengan cepat seperti kereta jarak jauh lainya, oleh sebab itu ketika melintasi pemandangan di balik jendela kita bisa menikmatinya.

Kita bisa melihat sawah membentang di sepanjang daerah Bekonang yang mampu mengistirahatkan pikiran karena terlalu dituntut keras oleh dunia.

Tak lupa, gagahnya Gunung Lawu yang menjulang tinggi mampu memberi makna bahwa sehebat apapun manusia, tidak akan ada apa apanya jika dibandingkan dengan Tuhan dan alam seisinya.

Railbus Bhatara Kresna hanya berangkat dari lima stasiun yaitu Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Kota, Stasiun Pasar Nguter, Stasiun Sukoharjo, dan terakhir Stasiun Wonogiri.

Namun biasanya, penumpang railbus Batara Kresna banyak yang mengawali pemberangkatan dari Stasiun Purwosari dan Solo Kota.

Jika gerbong kereta masih sepi, kita dapat memilih tempat duduk yang kita inginkan, seperti tempat duduk samping jendela yang menjadi favorit banyak orang termasuk aku sendiri.

Di stasiun stasiun pemberhentian selanjutnya tidak ada penumpang yang naik, railbus hanya rehat sejenak untuk sekedar mengecek kondisi mesin.

Selain melaju pelan, railbus Bhatara Kresna juga tidak memiliki toilet. Jadi, sebelum berangkat hendaknya kita pergi ke toilet dahulu, karena di stasiun pemberhentian pun para penumpang tidak diperkenankan untuk turun.

Lokasi Stasiun Wonogiri ini ternyata cukup strategis, ada banyak tempat wisata di sekitarnya seperti Waduk Gajah Mungkur, Gunung Gandul, dan Pantai Nampu. Namun, perjalanan kami harus terhenti di tempat Golden Resto karena segera harus meeting hingga pukul 13.30 WIB dan langsung pulang ke Solo dengan Bus Trans BST jurusan Wonogiri – Solo.

Sementara itu, rapat koordinasi guna mengevaluasi capaian kinerja triwulan-3/2023 serta rencana kerja triwulan-4/2023 dipimpin KPC P2Tel Solo Amin Nur Ahmadi/Nik.610264 dan KBPC P2Tel Solo Yanto Supriyanto/Nik.560356 mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB berlangsung lancar.

“Target kita yang belum maksimal di triwulan-3/2023 di triwulan-4/2023 dimaksimalkan dan berharap semua pengurus P2Tel Solo mengutamakan pelayanan anggota khususnya para pinisepuh yang perlu kita bantu keberadaannya, “ujar KPC Solo Amin Nur Ahmadi.

KBPC P2Tel Solo Yanto Supriyanto menambahan, “Kegiatan kita di Oktober – November 2023 cukup padat. Ada agenda Forkom PC P2Tel Jateng & DIY, ada HUT P2Tel 2023 dan lain lain perlu segera kita cermat dan persiapkan, “pungkasnya.

Anda juga dapat mengikuti rekaman Videonya dibawah ini

(Teks, Narasi, Editor Foto dan Video by Humas P2Tel Solo) – FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close