Info Daerah n Opini

Cabang Solo-Mengikuti Industry Summit di Solo Technopark

Telah dilaksanakan Industry Summit di Solo Technopark (STP) pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2023 dalam rangka Percepatan Ekosistem 5G untuk visi Indonesia Digital 2023 dan 2045.

Dihadiri Meneg BUMN Erick Tohir, Menkominfo Budi Arie. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Walikota Solo mas Gibran, Ketua Masyarakat Telematika (Mastel) Sarwoto Almosutarno, Direktur Network & IT Solution TELKOM Herlan Wijanarko dan beberapa pejabat tinggi lain dari Telkomsel, Huawei, ZTE, Qualcomm, Fiberhome, dll.

Utuk diketahui, Percepatan Ekosistem 5G merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Indonesia Digital 2023 dan 2045. Ketua Masyarakat Telematika (Mastel) Sarwoto Atmosutarno mengatakan percepatan ekosistem 5G ini berawal dari kegelisahan lantaran internet di kawasan Solo yang lemah.

Karena itu, Gibran pun menugaskan Mastel menjembatani industri informatika dengan pemerintah.

“Kami merespons bagaimana kalau pakai 5G sekalian. Bukan hanya meningkatkan beat-nya. 5G dapat memberi kecepatan akses yang tinggi. Bisa lebih dari 1 GB per second. Kalau dibandingkan dengan 4G kecepatan 100 mega jadi 10 kali lipat.

Ini cocok untuk dimanfaatkan seperti robotic industrial dan nyaman untuk aplikasi-aplikasi yang ada, yang berkembang seperti inovasi start-up,” kata Sarwoto.

(Demikian sekilas info dar PC Solo)-FR

Keterangan gbr : Menghadiri Industry Summit undangan MASTEL di Solo Technopark, Selasa 30/10/2023

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close