Info Daerah n Opini

PC Tangsel-Bersama Berkarya Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU)

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)

Perjalanan panjang, hari yang ditunggupun datang. Bermula dengan adanya informasi program Bedah Rumah (BR) P2Tel kemudian diinisiasi dengan sebuah proposal sebagai usulan rumah Ibu Aminah Jd Hasim untuk diproses lebih lanjut.

Ada peluang lagi sebuah event Telkom GroupĀ  yang berkaitan dengan program Bedah Rumah ini. Sekitar 2 tahunpun berlalu sejak pengajuan proposal akhirnya hadirnya program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) BAZNAS Telkom UPZ Treg 2 dapat merealiasikan mimpi ini menjadi realita.

Perjalanan panjang terus berlanjut hingga pada Jumat, 24 November 2023 UPZ TReg 2 melakukan survey lokasi. Berkumpul dengan meeting point di kantor Witel Tangerang kemudian dilanjutkan ke lokasi rumah kediaman Ibu Aminah Jd Hasim. Tim survey lokasi terdiri dari representative UPZ TReg 2, Witel Tangerang dan P2Tel Tangerang Selatan. Di tempat lokasi survey bertemu langsung dengan Ibu Aminah Jd Hasim ditemani oleh anaknyaĀ  yang bernama pak Tata.

Haripun terus bergulir dan berganti, tibalah pada Rabu, 6 Desember 2023Ā  tidak seperti hari-hari biasanya di sebuah rumah di wilayah Tangerang Selatan tepatnya di Jl. Swadaya RT 03/RW 03 kelurahan Rawa Mekar Jaya, kecamatan Serpong, Tangerang Selatan yang dihuni oleh Ibu Aminah janda Hasim NIK 170213.Ā  Sejak pagi pk. 08.00 mulai berkumpul para pengemban amanah mulia pengurus dan pengawas P2Tel Tangerang Selatan bersama berkarya untuk mewujudkan anggota yang sehat dan sejahtera. Dengan berpakaian dresscode berompi khas P2Tel Tangerang SelatanĀ  sebagai penguatan jiwa korsa dan kebersamaan. Acara ini dikemas dengan sebutan Peletakan Batu Pertama bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) yang merupakan program perdana BAZNAS Telkom khususnya UPZ TReg 2.

Membuka dan berdoa bersama. Acara seremonial dan fenomenal ini dibuka dengan bacaan basmallah yang dipimpin oleh pembawa acara dan dilanjutkanĀ  dengan doa yang dipandu oleh SuradiĀ  yang juga mengemban amanah sebagai Sekretaris 1Ā  P2TEL Tangerang Selatan. Ada sebuah pengharapan bersama bahwa dengan acara peletakan batu pertama bedah RUTILAHUĀ  ini menjadi media dan wahana penguatan soliditas, solidaritas dan sinergitas P2TEL Tangerang Selatan dan para pihak terkait dalam framework persaudaraan, kebersamaan dan saling peduli terutama kepada PMP yang lebih membutuhkan.

Welcome speech KPC P2Tel Tangerang Selatan. KPC P2TEL Tangsel A. Yuri GartinaĀ  dalam kesempatan iniĀ  menyampaikanĀ  welcome speechĀ  ucapana terimakasih kepada para tamu undangan antara lain GM Witel Tangerang beserta para Senior Leader, Manager Shared Service & General Support,Ā  Ketua MTTG Witel Tangerang, UPZ Pusat, UPZ Treg 2, Ibu Aminah Jd Hasim, KBPC dan para pengurus P2Tel Tangerang Selatan. Dalam prosesnya sekitar 2 tahun pengajuan proposal program Bedah Rumah (BR),Ā  alhamdulillah pada saat ini UPZ Treg 2 memberikan atensi dan peduli dengan program bedah Rumah Tidal Layak Huni (RUTILAHU). Kondisi PMP P2Tel Tangerang Selatan masih terdapat 92 PMP yang menerima Manfaat Pensiun kurang dari 1 juta tiap bulannya sehingga menjadi komitmen pengurus P2Tel Tangerang untuk bersama berkarya meuwujudkan anggota yang sehat dan sejahtera. Bekerja secara tulus Ikhlas dan semoga menjadi ladang bertambahnya amal kebaikan. Aamiin.

UPZ TReg2 menyambut dan gayung bersambut. Dalam kesempatan ini Faisal selaku Koordinator UPZ TReg 2 memanfaatkan kesempatan yang berhargaĀ  dengan menyapa bahwa para pensiunan Telkom adalah pahlawan yang banyak menginspirasi dan berharap muncul kader generasi milenial yang melanjutkan jejak perjuangan Telkom yang terus tumbuh berkelanjutan. Hal ini diilhami ketika era tahun 2004 masuk dalam lift di GMP Gatsu Jakarta merasa masih merasa termasuk golongan milenial dan bersyukur ketika melihat wajah para pengurus P2Tel Tangerang Selatan yang berwajah awet muda karena keikhlasan bekerja danĀ  melayani anggota. Meski dari besaran anggarannya belum nendangĀ  dibandingkan dengan program eksternal namun tetap semangat. Saat ini mendapat kewenangan CDC Pusat namun hati masih tetap di TReg 2 Jakarta. Program bedah RUTILAHU ini merupakan program perdana UPZ Pusat yang kali ini terdapat 2 lokasi yang menjadi pilot project yaitu TReg2 di P2Tel Tangerang Selatan dan satu lokasi lagi di TReg 7 KTI.Ā  Mari kita tetap dan terus berjuang membantu yang lebih membutuhkan.

Spirit Message GM Witel Tangerang. Prio Sesanto selaku GM Witel Tangerang yang memiliki kepedulian dan komitmen tinggiĀ  mengenang kembali bahwa silaturahim dengan P2Tel Tangerang Selatan saat ini sebagai silaturahim antara anak dan orang tuanya dan media ini menjadi majlis mulia yang di dalamnya dikelilingi para Malaikat. Mari kita saling nasehat dan menasehati untuk senantiasi menghargai dan menghormati orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal karena sesungguhnya orang tua kita menjadi pintu masuk ke syurga.

Ada 4 pointers yang disampaikan dalam kesempatan yang berharga dan langka ini. Pertama, Menjadi kebanggaan bagi Telkom Tangerang bisa bersilaturahim di acara sosial seperti ini dan berjanji akan menggunakan potensi yang ada untuk membantu yang lebih membutuhkan sehingga di setiap kehadiran kita menjadi lebihĀ  berarti, bermakna dan berkah. Kedua, kesulitan saling bertemu yang dirasakan bisa terobati dengan adanya acara ini untuk saling bersilaturahim. Ketiga, acara ini dan peran UPZ manjadi momentum introspeksi diri terutama dalam menyalurkan zakat yang saat ini dilakukan langsung secara personal yang seharusnya melalui amil zakat (UPZ) yang ditunjuk memenuhi kaidah penerimaan dan penyaluran zakat. Keempat, Witel Tangerang berusaha bisa membantu terutama program sosial P2Tel.

Peletakan Batu Pertama. Acara yang diselenggarakan di outdoor depan rumah Ibu Aminah Jd Hasim ini dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama bedah Rumah Tidak Layak Huni yang dilakukan oleh GM Witel Tangerang dan dilanjutkan dengan lainnya yang disaksikan langsung oleh pemilik rumah. Adapun posisi peletakan batu pertama di indoor bagian belakang rumah.

Sambutan tuan rumah dan testimoni prospek muzaki milenial ada hikmah. Seusai peletakan batu pertama acara dilanjutkan kembali di outdoor dengan menyimak sambutan tuan rumah yang disampaikan langsung oleh Ibu Aminah Jd Hasim dengan ungkapan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas kepedulian para pihak yang terkait dan berkesempatan datang langsung di rumah tempat berdomisili ini. Raut wajah ibu Aminah Jd Hasim terlihat menatap gembira yang jugaĀ  didampingi oleh menantunya (Ibu Yuyun).

Dalam acara ini ada yang spesial karena diagendakan testimoni oleh milenial Telkom. Hal ini penting untuk menjadi kader generasi penerus dalam melanjutkan majlis mulia ini dan menjadi bukti objektifĀ  dan karya nyata tentang program penyaluran zakat yang dikelola oleh UPZ Pusat yang didistribusikan ke UPZ Treg.

Adalah M. Arif Fikri yang ber NIK 950526 berdinas di unit BGES MBB Witel Tangerang menyampaikan tertimoni. Dimulai dengan menyapa para tamu undangan dan dilanjutkan dengan pengakuan diri bahwa dengan menghadiri acara ini menjadikannya remindingĀ  dan membuat diri ini tersadar yang dapat menggerakkan hati untuk turut berkontribusi menjadi muzaki UPZ Telkom. Adapun pesan dan harapan yang disampaikan adalah moment program UPZ yang bermuatan sosial ini dapat terus digaungkan dan dipublikasikan sehingga dapat diketahui oleh lebih banyak orang lagi terutama para milenial Telkom yang menjadi prospek muzaki UPZ TelkomĀ  ke depan.

Persaudaraan dan Kebersamaan. Akhirnya acara dilanjutkan dengan foto bersama sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan yang berkelanjutanĀ  kemudian ditutup dengan bacaan hamdallah dan doa kafaratul majlis bersama yang dipimpin oleh pembawa acara yang selama berlangsungnya agenda ke agenda berikutnya senantiasa dibumbui dengam pantun kontekstual yang membuat suasana lebih fun & happy.

Saling beramah tamah, bertegur sapa dan saling canda berbagi pengalaman sebagai aktualisasi ā€œjangan diam ayo bergerakā€ dan secara kompak mengucapkan yel-yel Telkom Jaya. P2Tel Sejahtera. Tangsel Rumah kita. UPZ Ayo berzakat.

Indah nian kain kebaya, dipake orang pergi ke pesta.

Bersama kita berkarya, wujudkan anggota yang sehat dan Sejahtera.

Kecil-kecil buah duku, kalau besar buah labu.

Mari kita saling membantu, sukseskan program bedah RUTILAHU.

Tangerang Selatan kota yang asri, banyak taman yang begitu bersih.

Demikianlah berita P2Tel Tangerang Selatan ini, kami ucapkan terimakasih.

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR

PC Tangsel-Bersama Berkarya Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close