Info Daerah n Opini

P2Tel Tangerang Selatan Gelar RAKOR Triwulan IV Tahun 2023-Wujudkan anggota yang sehat dan sejahtera

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)

Rakor di awal tahun baru dengan semangat baru.

Senin, 8 Januari 2024 mulai pk. 08.00 Wib di ruang Sekretariat P2TEL Tangerang yang berlokasi di kantor WITEL Tangerang Lantai 4, berkumpullah para pengemban amanah mulia pengurus dan pengawas P2Tel Tangerang SelatanĀ  bersama berkarya untuk mewujudkan anggota yang sehat dan sejahtera.

Dengan berpakaian dresscode baju warna hitam polos, bertopi dan berompi khas P2TEL Tangerang SelatanĀ  sebagai penguatan jiwa korsa atau esprit de corpĀ  dan kebersamaan.

Rakor triwulan IV-2023 ini menjadi beda karena diselenggarakan di awal tahun baru 2024 dengan semangat baru.Ā  Rangkaian acara RAKOR triwulan IV-2023 dipandu oleh pembawa acara Veronica Ardani yang juga mengemban amanah sebagai Sekretaris 2Ā  P2TEL Tangerang Selatan dan dihadiri para pengurus dan BPC P2TEL Tangerang Selatan.

Mars P2TEL Jangan Diam Ayo Bergerak.

Spirit dan semangat sense of ownership P2TEL semakin terasa ketika melantunkan Mars P2TEL bersama dengan lirik lagu yang dapat menumbuhkan semangat yang terbarukan antara lain Jangan diam Ayo bergerak dan Hidup adalah Dinamika yang dipandu oleh Suhirman dan Mundi Harwini.

Seusai Mars P2TEL acara dilanjutkan dengan doa sebagai perwujudan insan yang beriman dan bertakwa maka rangkaian acara Rakor Triwulan IV-2023 P2Tel Tangerang Selatan ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh SuhebsiĀ Ā  yang juga mengemban amanah sebagai anggota BPC P2TEL Tangerang Selatan.

Ada sebuah pengharapan bersama bahwa dengan RAKORĀ  Triwulan IV-2023 ini sebagai media dan wahana peluang perbaikan dan pengembangan ke depan yang lebih baik.

Sekapur sirih untuk tetap dan terus semangat.

KBPC P2TEL Tangsel Budi Saptono dalam kesempatan iniĀ  menyampaikanĀ  welcome speechĀ  dengan pointers yang dipetakan dalam 5 bidang yaitu Bidang Organisasi (pengangkatan dan penyerahan SK Seksi Olahraga, Kegamaan, Kesejahteraan dan Pengembangan Usaha, penyelenggaraan Rakor dan optimalisasi ruang sekretariat), Bidang Pelayanan (Maintenance data dan profil PMP, Datul, program yang langsung dirasakan PMP, santunan dana kematian dan saluran komunikasi web in), Bidang Olaharaga dan Rekreasi (pengelolaan dana, rekreasi dan pelaporannya), Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan dana ZAKATEL (Jumlah penerima dana ZAKATEL, tambahan penerima dana pinjaman ZAKATEL, evaluasi dan ekspos setiap pemberian pinjaman dana ZAKATEL), Keuangan dan laporan kegiatan (waktu pengiriman laporan Triwulan plus 1, tampilan laporan berupa angka-angka usahakan secara visual, pemaparan trend keuangan danĀ  revisi kebijakan keuangan).

Digitalisasi dokumentasi dan publikasi.

Dalam kesempatan iniĀ  Sekretaris 1Ā  mempresentasikan progress membangun web P2Tel Tangerang SelatanĀ  yang dideskripsikan dengan outline :Ā  Approach (Hasil Rakor Triw III-2023, CoE 2023 dan 2024, Ngobras tim kecil 5 Januari 2024), jasa pembuatan web melalui pihak ketiga rumahweb Indonesia (bentuk web, paket pilihan dan desain pilihan), FAQ membangun web dan Referensi web sebagai best practice, pointers hasil Ngobras tim kecil web P2Tel Tangerang Selatan yang semakin memperkuat dan mendukung dibangunnya web Tangerang Selatan yang memiliki nilai tambah, unik dan adaptif di era digital saat ini.

Bedah Rumah terus melangkah.

Dalam kesempatan ini Wahyudiono yang juga sebagai supervisi atau waspang dan selakuĀ  Komsat 11 yang secara teritori terdapat pekerjaan Bedah Rumah milik Aminah Jd Hasim melaporkanĀ  progress pekerjaan yang dimulai sejak 25 Desember 2023.

Secara umum progress pekerjaan telah mencapai 30%. Dukungan finansial dan pemanfaatan dana untuk memenuhi kebutuhan material dan tukang bangunan yang mengerjakan proyek Bedah Rumah tersebut.

Mohon doa dan dukungan semoga pekerjaan Bedah Rumah ini bisa berjalan lancer dan manfaatnya langsung dirasakan oleh PMP yang bersangkutan (Aminan Jd Hasim).

Kilas balik 2023 dan menapaki 2024 dengan semangat melayani.

Kilas balik 2023 dan menapaki 2024 dengan semangat melayani. A. Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan memimpin secara langsung evaluasi triwulan IV-2023 dimulai dengan informasi kekinian yang berkaitan dengan pengangkatan seksi Keagamaan, Kesejahteraan dan Pengembangan Usaha, PKSO tahun 2024 terutama Datul (autentifikasi) dan suksesi Ketum P2Tel periode 2024-2029.

Sebagai sebuah siklus PDCA 2023 ke 2024 dengan melakukan evaluasi Calendar of Event (CoE) tahun 2023 dan pemantapan highlight CoE tahun 2024. Dalam bidang keuangan juga dilaporkan keuangan 2023 secara transparan dan memenuhi norma akuntabilitas. Tidak kalah pentingnya ketentuan penggunaan RAB 2024 bahwa tiap-tiap kegiatan harus ada anggarannnya (No Budget No Activity)_, sumber dana bisa dari saldo anggaran, RRA dan penggalangan secara mandiri. Dalam kesempatan Rakor triwulan IV-2023 ini sangat komunikatif dan interaktif yang diaktualisasikan dalam _Focus Group Discussion (FGD) sesuai topik yang telah diagendakan sehingga hasilnya dapat diterapkan di lapangan terutama yang terkait dengan pelayanan kepada anggota P2Tel Tangerang Selatan yang semakin bertambah banyak.

Yuri Gartina selaku KPC P2Tel Tangerang Selatan memimpin secara langsung evaluasi triwulan IV-2023 dimulai dengan informasi kekinian yang berkaitan dengan pengangkatan seksi Keagamaan, Kesejahteraan dan Pengembangan Usaha, PKSO tahun 2024 terutama Datul (autentifikasi) dan suksesi Ketum P2Tel periode 2024-2029.

Sebagai sebuah siklus PDCA 2023 ke 2024 dengan melakukan evaluasi Calendar of Event (CoE) tahun 2023 dan pemantapan highlight CoE tahun 2024. Dalam bidang keuangan juga dilaporkan keuangan 2023 secara transparan dan memenuhi norma akuntabilitas.

Tidak kalah pentingnya ketentuan penggunaan RAB 2024 bahwa tiap-tiap kegiatan harus ada anggarannnya (No Budget No Activity)_, sumber dana bisa dari saldo anggaran, RRA dan penggalangan secara mandiri. Dalam kesempatan Rakor triwulan IV-2023 ini sangat komunikatif dan interaktif yang diaktualisasikan dalam _Focus Group Discussion (FGD) sesuai topik yang telah diagendakan sehingga hasilnya dapat diterapkan di lapangan terutama yang terkait dengan pelayanan kepada anggota P2Tel Tangerang Selatan yang semakin bertambah banyak.

Iconic yang unikĀ  P2Tel Tangerang Selatan.

Di penghujung acara Rakor Triwulan IV-2023 belum lengkap bila belum disajikan pesan moral berupa pantun yang menjadi icon P2Tel Tangerang Selatan.

 

Indah nian kain kebaya, dipake orang pergi ke pesta.

Bersama kita berkarya, wujudkan anggota yang sehat dan sejahtera.

 

Bila tuan ke Surabaya, jangan lupa singgah ke Madura bersama keluarga.

Telkom Jaya. P2Tel Sejahtera. Tangerang SelatanĀ RumahĀ kita.

(Kontributor : Suradi-P2Tel Tangerang Selatan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close