Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

PC Bandung Slt-Wisata Sehat ke D’Castelo(28-02-2024)

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga kita semua sehat selalu dan tetap semangat. Aamiin.

Alhamdulillah pada hari Rabu tanggal 28 Februari 2024 kami dari KJS BLA Tegallega P2Tel Cabang Bandung Selatan, melaksanakan Wisata Sehat ke Lokasi D’CASTELO dan ke Pemandian air panas Sariater

Jumlah pesertanya sebanyak 51 orang. Dalam kegiatan ini para peserta  selamat dan mereka penuh dengan kegembiraan.

Selama dalam perjalanan didalam Bus nampak kegembiraan para peserta dengan ikut menyanyikan lagu2 dan ada yang berjoged pula. Semoga kita semua selalu bahagia. Aamiin.

Kami atas nama Pengurus mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para peserta semua atas kekompakannya mulai dari keseragaman berpakaian dan kekompakan melaksanakan senam bersama dilokasi D’Castello.

Sedangkan khusus bertalian dengan laporan pertanggungan keuangannya akan disampaikan menyusul.

Sekedar pelengkap laporan ini, khususnya bagi yang penasaran dengan kenapa pilihan jatuh ke D’Castelo dan menggapai sehat melalui rendam air panas dan pijat yang tarifnya cukup terjangkau.

Gambaran destinasi wisata ini, jarak dari Telkom STO Moh Toha Bandung ke 35,3 Km atau (tidak lewat Tol) kearah Subang melalui Lembang. Sedangkan dari D’Castelo ke Sariater yang masih sesama kecamatan Ciater itu 1,6 Km. Dan Jarak dari Sari Ater kembali pulang ke STO M. Toha 35,2 Km dan tentu saja kemacetan yang terjadi makin heroik dan dimanfaatkan uuntuk karaoke an dan berjoget didalam bis. Rupanya banyak kemampuan yang terpendam dalam mendendangkan lagu lagu

Marilah lebih kita dalami tentang D’Castelo yang pemiliknya Artis Kondang Dewi Persik itu diresmikan Desember 2021 itu luas areanya 6 Ha dan akan diperluas hingga 120 Ha (sumber detik.com; walau angka itu berbeda dari wawancara saya dengan sopir pengantar ke Istina satu dengan lainnya

Di pintu masuknya selain ada loket tiket masuk, tampak bangunan megah kastel, deretan tanaman dan ada patung besar Mickey Mouse.
Selain itu food court dengan beragam menu makanan-minuman, di areal food court penuh tanaman, dan ada juga mushola yang tak kalah cantiknya.
Setelah food court, juga tersedia tempat duduk rangka besi serupa sangkar. Juga ada jembatan dan bangunan kastil menghadap ke jalan raya.
Tiap sudut obyek ini ada beberapa spot foto Instagramable, dan bangunan megah serta indah juga dihiasi gunung Tangkuban Parahu dan hamparan teh menghijau.
Menyenangkan karena baru mengetahui dan sekaligus membuat lelah peserta yang mayoritas (jelang) dan Lansia
Semoga kita  kita makin fresh dan kekeluargaan makin kental Aamiin. Terimakasih.

(Djuhana; KJS BLA Tegallega dan dari https://www.detik.com/jabar/wisata/d-5980411/dcastello-kastil-megah-di-tengah-hamparan-kebun-teh-subang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close