Info PusatIslam

Amalan-Amalan Di Malam Lailatul Qadar

Bismillah Bapak/Ibu malam Lailatul Qodar adalah malam penuh kemuliaan. “Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Robbnya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al-Qadr: 3-5)

Berikut 4 Amalan Pada Malam Lailatul Qodar

1-Semangat ibadah pada sepuluh hari terakhir Romadlon

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa ketika memasuki sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan, beliau kencangkan sarungnya (bersungguh-sungguh dalam ibadah dengan meninggalkan istri-istrinya), menghidupkan malam-malam tersebut dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk beribadah.” (HR. Bukhari & Muslim)

2-Menghadiri Shalat Shubuh dan Isya Berjamaah

Dikatakan oleh Imam Malik, Ibnul Musayyib menyatakan, “Siapa yang menghadiri shalat berjamaah pada malam Lailatul Qadar, maka ia telah mengambil bagian dari menghidupkan malam Lailatul Qadar tersebut.”

3-Melakukan Shalat Malam pada Malam Lailatul Qadar

“Barangsiapa melaksanakan shalat pada malam lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari)

4-Mengamalkan Do’a Pada Malam Lailatul Qadar

Memperbanyak bacaan

اَللَّهُمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيْمٌ تُحِبُّ الْعَفْوَ فاَعْفُ عَنَّا

Allohumma Innaka ‘Afuwwun Kariim Tuhibbul’afwa Fa’fu ‘Annaa  Ya Alloh, sesungguhnya Engkau Zat Maha Pengampun lagi Maha Pemurah, senang pada ampunan, maka ampunilah kami, wahai Zat yang Maha Pemurah (HR. Tirmidzi, sahih).

Bapak/Ibu semoga kita mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qodar dan dimudahkan beramal saleh di dalamnya. Aamiin

Bapak/Ibu mari sempurnakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dengan menunaikan Infaq, Shodaqoh, Zakat Maal, berwakaf atau berdonasi di 10 hari terakhir Ramadhan (Fase Pembebasan Dari Api Neraka)

Melalui Dompet Peduli P2TEL, Insya Allah lebih berkah dengan berkah yang berlimpah, karena kita Satu Hati, Satu Keluarga, Satu P2Tel

Ke Rekening a/n Dompet Peduli P2Tel  :

  1. Bank Syariah Indonesia, Norek : 800-800-1813
  2. Bank Mandiri, Norek : 131-00-270923-39
  3. Bank BNI, Norek : 667.722.3300

Semoga bermanfaat

Bersama Dompet Peduli P2Tel, Kita Terhubung Dalam Kebaikan

(Isdianto-Dompet Peduli P2Tel)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close