Info Pusat

Sosialisasi di Bandung BE-Cimaung

Cabang Bandung Bale Endah mendapat giliran sosialisasi di tiga lokasi yaitu : Bale Endah (/9/12); Cimaung (15/9/12) dan Ciwidey (22/9/12). Berikut salah satu diantaranya :

 

Dengan mengambil tempat di rumah H. Imin salah seorang anggota pensiunan yang sekaligus tempat pemancingan, ini berlangsung dari jam 08.00 – 12.00 an. Acara ini dibuka oleh H. dadang Kacab Bale Endah dan dihadiri 60 peserta dari undangan sebanyak 72 orang

 

Sosialisasi tentang Dapen dibawakan oleh Bpk Indra P Setijaningbudi; Kebijakan PP P2Tel oleh Fatchur Rochman. Sedangkan dari Yakes oleh Bpk Juned, Ibu Nina dan bapak Hadi.

Beberapa pertanyaan yang ada baiknya kami sajikan diantaranya sebagai berikut :

 

Masalah Dapen

  1. (T). Bila Manfaat Pensiun Sekaligus (MPS) diambil, diusulkan batas max MPS tidak Rp. 750.000,- tetapi max Rp. 1.350.000,-

(J)  Usulan akan diteruskan ke DAPEN Telkom

  1. (T) Bila ada Peraturan Dana Pensiun (PDP) yang baru agar disosialisasikan.

(J)  Jika ada kebijakan baru menyangkut PDP, pada waktunya akan diinformasikan / disosialisasikan

  1. (T)  Pengurusan NPWP agar dapat diurus oleh P2Tel.

(J) Kewajiban mengisi NPWP adalah oleh yang bersangkutan dengan data dari Dapen, pengirimannya bisa secara kolektif oleh komisariatnya masing – masing.

 

Masalah P2Tel

  1. (T) Pada tanggal 20/09/12 kami mau mengadakan demo tentang Manfaat Pensiun, kami ajak para pensiunan yang mampu secara fisik.

(J)  Secara organisasi P2Tel tidak mengenal perjuangan perbaikan MP melalui cara demo. Jadi demo bukan kebijakan P2Tel, karena strategi PP P2Tel dengan cara soft policy

  1. (T) Sosialisasi Cabang Bale Endah terbagi tiga (8/9/12 di BE; 15/9/12 di Cimaung dan 22/9/12 di Ciwidey); Namun Anggaran sosialisasi baru diterima Cabang tgl 7/9/12 sore (1 hari menjelang pelaksanaan), mohon kedepannya dapat disiapkan jauh sebelumnya.

(J) Terima kasih masukannya, mudah mudahan kedepannya tidak terjadi lagi

 

  1. (T)  Mohon Buletin Penstel dapat dibagikan rata kepada anggota

(J)  Diminta Pengcab menginformasikan alamat Komisariat kepada PP (Kabid Publikasi), agar Penstel dapat dikirimkan langsung ke Komisariat secara proporsional

  1. (T)  Apakah P2Tel bisa memberikan pinjaman permodalan usaha bagi pensiunan yang mempunya kegiatan usaha

(J)  Ada peluang yang tersedia di CDC Telkom untuk pelatihan  dan pinjaman permodalan. Silahkan berkoordinasi dengan Komisariat untuk diteruskan ke PP P2Tel melalui Puskopentel. Para Komisariat / Kacab agar memperdalam ketentuan yang berlaku

Masalah Yakes

  1. (T)  Apakah fasilitas kesehatan bisa diganti dengan uang dan diambil sekaligus

(J)  Fasilitas kesehatan tidak bisa diganti dengan uang dan sampai sekarang belum ada wacana kearah itu. Bantuan kesehatan adalah bersifat gotong royong, yang sehat membantu yang sakit.

  1. (T)  Ada rumah sakit yang memberatkan pasien dengan mewajibkan pasiennya membeli sendiri obat yang harganya diatas Rp.100.000,- (RS Al Iksan, RS Al Islam).

(J)  Akan dikoordinasikan lagi dengan semua RS kontrak, karena obat yang harganya >Rp. 400.000,- saja yang harus dimintakan izin terlebih dahulu ke Yakestel.

  1. (T) Proses penggantian uang restitusi kesehatan/laporan kematian harus ke Bandung dinilai memberatkan keluarganya terutama yang rumahnya jauh dari Bandung, karena habis oleh ongkos transport.

(J)  Yakestel menyediakan amplop tanpa membebani biaya prangko kepada kepada Cabang P2Tel untuk digunakan pensiunan  / keluarganya menyelesaikan restitusi berobat / laporan kematian, sehingga pengiriman uangnya dapat ditransfer melalui rekening bank yang bersangkutan.

  1. (T)  Diusulkan Yakestel memperbanyak dokter kontrak Telkom, terutama di area yang jarak tempat tinggal para pensiunan sangat jauh dari pusat – pusat layanan kesehatan yang disediakan Telkom.

(J) Usulan akan dipertimbangkan untuk memperbanyak dokter kontrak dengan tetap mempertimbangkan asas efektif dan efisien (Indra Purnama Setijaningbudi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close