Info Daerah n OpiniIslam

Hari Jumat Memiliki Banyak Keutamaan Bagi Umat Islam Yang Bersedekah

Bismillah….; Semoga Bapak/Ibu Sekeluarga senantiasa sehat wal’afiat dalam lindungan Allah Azza Wa Jalla. Aamiin.

Setelah Al Fakir membaca mempelajari beberapa literatur, ternyata hari Jumat memang memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam yang bersedekah, terlebih di bulan suci Ramadhan. Kenapa?…

Pertama, LEBIH BESAR PAHALANYA

Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf meriwayatkan; “Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya”

“Seperti Sedekah di bulan Ramadhan”

Disebutkan bahwa Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah pernah berkata tentang keutamaan sedekah hari Jumat. Beliau berkata; “Keutamaan sedekah di hari jumat dibanding semua hari dalam sepekan seperti keutamaan sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya”

Kedua,  DIDOAKAN OLEH PARA MALAIKAT

Sedekah juga menjadi keutamaan. apalagi jika melaksanakannya di hari Jumat. Hal ini seperti sabda Nabi Muhammad SAW, “Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; ‘Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Disampaikan do’a di hari Jum’at Berkah dari kami untuk Bapak/Ibu Sekeluarga: Yaa Alloh, Rahmati kehidupannya, berkahi keluarganya, luaskan dan lapangkan rezekinya, mudahkan dan ringankan setiap urusannya, ma’afkan kekhilapan kekhilapannya, sehat wal’afitakan jasmani rohaninya, soleh solehahkan anak cucu keturunannya, dan jadikan setiap niat dan langkahnya dicatat Malaikat sebagai amal sholeh, amal jaariyah, amal ibadah, pemberat timbangan amal dan saksi di Yaumil Akhir, kelak. Aamiin

Majelis Do’a Jum’at Berkah Berlimpah Romadlon Berkah Dompet Peduli P2TEL

(Dompet Peduli PP P2Tel)-FR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close