Info Daerah n Opini

PC P2Tel Solo Berkolaborasi dengan BPVP Solo Sosialisasikan Program Kartu Prakerja

Sala,10 Maret 2024. Bertempat di Aula Best Datel Telkom Witel Solo hadir 54 dari 63 calon peserta seleksi dan mengikuti sosialisasi Kartu Prakerja Batch-1/2024. Untuk Batch-2 direncanakan akan dibuka lagi paska lebaran 2024 atau sekitar April – Mei 2024.

Sementara itu tim pendampingan dari lembaga kredibel yakni Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) dulu Balai Latihan Kerja (BLK) didampingi tenaga Pengurus Cabang P2Tel Solo Ramadhon Baswaryanto / Nik. 630792 dan Sigit Wihartono / Nik.640093 turut membantu inisiasi pembuatan akun prakerja dan lainnya.

Sosialisasi Kartu Prakerja sebelumnya telah di release di WAG P2Tel Solo sekitar 1 minggu lamanya diluar dugaan sambutan dan response dari keluarga besar P2Tel Solo positif.

Mereka berusia antara 18 – 64 tahun kebanyakan keluarga P2Tel Solo (anak, menantu, keponakan, dan lainnya). Guna percepatan proses registrasi, peserta harus sudah menyiapkan, antara lain :

1.KTP asli.

2.Kartu KK.

3.No HP Aktif.

4.Sudah memiliki aplikasi Zoom dan karier.mu

5.Nomor rekening untuk penerimaan dana beasiswa (jika dinyatakan lolos).

Perlu diketahui bahwa Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Total manfaat yang didapat dari program Kartu Prakerja ini jika lolos seleksi mencapai Rp 4,2 juta. Rinciannya, beasiswa pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, biaya pengganti transportasi dan internet sebesar Rp 600.000, dan pengisian survei evaluasi sebesar Rp 100.000,-

Hanya warga negara Indonesia yang berumur minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 64 (enam puluh empat) tahun yang dapat menjadi Penerima Kartu Prakerja.

(Eko RS Solo melaporkan) – FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close