Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Bandung Slt-Senam Rutin Dan Upaya Panjang Umur

Senam Offline KJS BLA Tegallega P2Tel Cabang Bandung Selatan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 8 Mei 2024. Diikuti 43 Orang Peserta dengan rincian :

a-25 Orang Pensiunan.

b-17 Orang Keluarga Pensiunan Dan

c-1 Orang peserta dari Umum.

Jumlah peserta relatif sedikit karenaa Ada beberapa Anggota minta Izin  Tidak Bisa Hadir Mengikuti Karena Ada Keperluan atau alasan Lain.

Lokasi senam bertempat Di Lapangan Tegallega. Sedang Pemandunya Pak Agus Suryana sudah tidak asing bagi para pesenam di beberapa Klub di Bandung. Dan kostum Seragam kali ini berkaos Warna Abu2 HUT Yakes 23 Tahun.

Selain itu diinformasikan Kepada Para Peserta Bahwa Sesuai Kesepakapan Para Pengurus bahwa Senam Kali Ini Merupakan kegiatan Hari Rabu Terakhir Berlokasi Di Lapang Tegallega.

Karena Untuk Selanjutnya  Senam Akan Dilaksanakan di Halaman STO Indihome Jl. Moch. Toha No.222  dengan jadwal diubah menjadi tiap Hari Sabtu antara Pkl. 07.00 sd Pkl. 08.00 Terhitung Mulai Tanggal 18 Mei 2024  dst.

Alhamdulillah Senam Pagi Itu Berjalan Lancar Dan dengan Penuh Semangat dan Dilanjutkan Foto Bersama dan Menikmati Snack  Yang Disediakan Pengurus.

Mungkin Anda bertanya ketika membaca judul artikel ini. “Apa hubungannya antara Senam dan Panjang Umur?”

Untuk itu saya jelaskan secara pointer berikut ini :

1-Maria Branyas Morera dari AS, kini memasuki usia 117 tahun

2-Yang tertua di Indonesia adalah Suparlan (Sodimejo), biasa dipanggil Mbah Gotho usia 146 tahun berasal dari Dukuh Segeran RT 018/RW 008, Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

3-Di Indonesia harapan hidup antara 75-77,5 tahun

Nah yang disebut umur panjang itu yang bagaimana standarnya?

Bisa jadi Anda akan menebak jawabannya salah satu angka dari 3 pilihan itu. Namun saya berpendapat bahwa Umur panjang itu jumllahnya dihitung sampai mereka tidak ada manfaatnya lagi. Bukan misalnya umur 90 th tapi menderita sakit (misalnya stroke 10 tahun), karena sangat mungkin yang sakit itu sulit bermanfaat dan tentu menjadi beban yang merawatnya

Untuk menggapainya, silakan rutin dan rajin berolah raga seperti misalnya yang difasilitasi Yakes Telkom, selektif pada asupan makanan, dan ikut aktif berperan di diantaranya melalui Klub Senam, bisa di P2Tel, di DKM dan banyak tempat untuk mewakafkan sebagian waktu dan tenaga kita

Demikian Kegiatan Senam Off Line Ini. Semoga Sehat Selalu Dan Tetap Semangat. Aamiin. (Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close