Info Daerah n OpiniYAKESTEL DAN OLAH RAGA

KJS BLA Tegallega-Senam Virtual & Kebahagiaan(10-10-2024)

Semangat Pagi! Anggota KJS BLA Tegallega P2Tel Bandung Selatan hadir Senam berkonsep baru dari YWC Yakes Telkom, melalui kelas OR virtual: Aerobic Strength bersama pak Sonci pada tanggal 10-10-2024; Kamis mulai 07.30 WIB

Senam yang membuat keringat mengucur (Nggobyos-istilah pak Yoyok Wahyudi Sidoarjo), diikuti 62 Akun peserta, termasuk 3 peserta diantaranya : Esih Sukaesih dan pasangan I Gusti Nguran Duinda.

Alhamdulillah Senam ini berlangsung dengan baik dan lancar serta memberikan harapan bagi pengikutnya untuk menggapai kondisi sehat dan bugar yang merupakan salah satu embrio kebahagiaan

Seperti pernah saya baca dari Kompas.com (22/03/2024) tentang hasil  ”World Happiness Report 2024” bahwa 3 Negara yang paling bahagia didunia yaitu Finlandia; Denmark dan Eslandia. Sedangkan Indonesia berada di peringkat ke 80 dari 143 Negara.

Kalau begitu kenapa dengan bangsa kita? Kurang bersyukur n banyak mengeluh atau suka mencari kesalahan orang lain? Saya tidak tahu jawabannya. Tapi saya yakin para sahabat kita pensiunan Telkom kondisinya relatif Bahagia. Karena kebahagiaan itu tidak mutlak disebabkan karena penghasilan.

Menurut saya kebahagiaan itu hal sederhana, yaitu :

a-Bukan tentang  aktifitas senang-senang atau

b-Tidak khawatir berlebihan tentang masa depan serta

c-Tidak terlalu bersedih hati tentang hal yang sudah terjadi dalam hidup ini.

d-Selalu bersyukur dan optimis

Salam Sehat!

(Djuhana; KJS BLA Tegallega)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close