Wisata dan Kuliner

Tempat Camping Dan Glamping Di Pangandaran Asyik Dan Hits

(Cuplikan dari Insiden24.com)-Tempat Camping Dan Glamping Pangandaran  punya banyak tempat dengan suasana alam menawan.

Lokasinya tak hanya di pantai, tapi ada juga di area perbukitan. Kita bisa camping dengan konsep sederhana hingga glamping ala hotel berbintang. Berikut 5 rekomendasi tempat itu yang asyik lagi hits yang bisa kamu coba.

1-Pantai Madasari

Tempat Camping terbaik di Pangandaran dengan View laut adalah Pantai Madasari. Di pantai ini tenang, dengan suara debur ombak yang  khas. Tersedia spot untuk mendirikan tenda. Ada yang alasnya di atas pasir dan menghadap ke Karang Segeuh.

Spot lain berada di area dengan alas rerumputan dan persis di bawah teduhnya pepohonan. Di spot khusus, mobil bahkan bisa masuk sampai ke area camping.

Saat camping di Pantai Madasari, jangan lupa kulineran dan yang terfavorit di pantai ini  olahan lobsternya. Kalau cuaca bagus, kita bisa mencicipi lobster yang baru dibawa oleh para nelayan dari laut.

2-Pantai Karapyak Pasir Putih

Pantai Karapyak relatif sepi dan tenang dibanding pantai lain. Cocok bagi yang ingin healing atau bersantai bersama keluarga.Tenda dan perlengkapan camping harus bawa sendiri. Tidak ada tempat persewaan alat camping di pantai ini. Pengelola menyediakan toilet, musala, gazebo, warung makan, spot ayunan, dan area parkir.

Mampirlah ke spot foto paling favorit di Pantai ini, yaitu Teras Kaca Karapyak Valley. Teras ini anjungan sepanjang ± 6 meter dengan alas terbuat dari kaca. Lokasinya di bagian atas pantai. Kita bisa berfoto dengan latar laut yang menawan, dan menyaksikan pemandangan lain dari ketinggian.

3-Karapyak Glamping & LodgesKarapyak Glamping & Lodges memiliki konsep yang unik.

Beberapa bangunan kamarnya dengan konsep heritage yang kental, tapi tetap menyatu dengan alam sekitar. Bagian depannya eye-catching untuk latar berfoto. Ada juga area pertemuan yang dibuat dengan desain rumah joglo yang ikonis.

Karapyak Glamping & Lodges memiliki beberapa pilihan tenda dan kamar untuk camping dengan suasana yang glamour.

4-Pepedan Hills

Area camping di Pepedan Hills berupa tanah lapang luas. View-nya menghadap ke perbukitan. Untuk camping di Pepedan Hills, boleh bawa tenda atau menyewa ke pengelola setempat. Fasilitas di Pepedan Hills memadai. Ada toilet, tempat ibadah, warung jajanan, dan area parkir. Ada 3 aktivitas menarik yang biasanya dilakukan oleh pengunjung yang camping di Pepedan Hills, yaitu:

a-Berfoto di spot yang ikonis,

b-Caving di Goa Nyiruan yang memiliki stalaktit dan stalagmit cantik.

c-Tubing di Sungai Goa Lanang melewati lintasan 2 Km. Yang paling menarik saat melintasi gua sepanjang 366 meter.

5-Camping Ground Batuhiu

View yang bisa dinikmati dari spot ini langsung menghadap ke Samudera Hindia dan menyaksikan ombak yang bergulung, birunya laut, dan karang-karang besar yang eksotis. Untuk camping di Batuhiu, persiapkan tenda dan peralatan camping. Pengelola hanya menyediakan fasilitas berupa toilet, musala, warung makan, gazebo, area parkir, dan toko cinderamata.

Selengkapnya dan sesuai aslinya, silakan KLIK :

(https://www.insiden24.com/ragam/pr-3964974429/5-tempat-camping-dan-glamping-pangandaran-yang-asyik-lagi-hits)-Evie Widayanti;

(Disajikan ulang dan diedit oleh : FatchutR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close