Islam

Idul Adha di Rusia

Jakarta– Sebagian besar masyarakat Indonesia merayakan Idul Adha di Tanah Air hari Minggu. Namun pada Sabtu (4/10) kemarin, WNI di Rusia juga merasakan nikmatnya merayakan hari raya. Masyarakat Indonesia berkumpul di KBRI Moskow melaksanakan Idul Adha. Mereka, staf KBRI, pekerja dan guru Sekolah Indonesia Moskow dan mahasiswa.

Pelaksanaan Idul Adha di Moskow digelar pada Sabtu (4/10) kemarin. Imam salat Ied adalah Gunawan Witjaksono dan khotibnya Syaripudin Zuhri yang berkotbah tentang manfaat berkurban dan pengorbanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim.

“Melalui peringatan Idul Adha, agar kita semua tetap bersatu dan menjaga tali silaturahmi sebagai bangsa Indonesia,” kata Ketua Himpunan Persaudaraan Islam Indonesia (HPII) Moskow Darmawan Suparno melalui siaran pers, Minggu (5/10/2014).

Usai salat Ied, giliran kuliner khas Nusantara jadi santapan jamaah. Sebut saja ketupat, ayam opor, telur balado, kue kering khas Indonesia. “Sajian khas ini untuk menambah kehangatan suasana perayaan Idul Adha di rantau,” kata Darmawan pejabat Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Moskow.

“Meski suasana awal musim dingin namun bukan merupakan halangan Umat Muslim melaksanakan sholat Idul Adha di KBRI Moskow” ujar Nugroho Setyadie, Wakil Kepala Perwakilan RI, yang kini menjadi KUAI KBRI Moskow. (http://news.detik.com/read/2014/10/05/063213/2709877/10/ketika-wni-di-rusia-rayakan-idul-adha-menjelang-musim-dingin)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close