Selingan

Mahluk Halus nunjukin Keberadaannya

Crita malem jumat : Keberadaan makhluk halus di sekitar kita boleh jadi hal yang tidak bisa diabaikan. Berbagai fenomena di lingkungan kita dapat menjadi tanda keberadaan makhluk halus itu ada. Persoalannya adalah, bagaimana persisnya makhluk-makhluk halus itu menunjukkan kepada kita ihwal keberadaan mereka selama ini di sekitar kita?

Ada paling tidak empat medium (cara) bagaimana makhluk halus menunjukkan ihwal keberadaannya di sekitar kita. Keempat medium itu adalah sebagai berikut:

1. Visual
Dalam hal ini, makhluk halus menampakkan kepada kita secara visual. Kita melihat langsung wujudnya. Penampakan secara visual ini bisa secara terang-terangan atau juga secara samar. Umpamanya tatkala makhluk halus itu menampakkan kepada diri kita dalam wujud anak-anak, wanita dewasa, orangtua atau dalam wujud lain.

Secara samar, makhluk halus itu menunjukkan keberadaannya kepada kita dalam wujud sekelebat bayangan atau gerakan sosok tubuh tertentu atau kilatan cahaya. Penampakan secara samar makhluk halus sering melibatkan benda tertentu. Misalnya lampu yang tiba-tiba menyala dan mati sendiri. Atau piring, gelas, benda lain bisa berpindah tempat, tanpa ada seorang pun yang telah memindahkannya.

2. Aroma
Makhluk halus kerap pula menggunakan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Harum bunga adalah di antaranya. Misalnya, ketika di sebuah ruang tiba-tiba hidung mencium aroma bunga yang menyengat. Padahal, kita tahu tidak ada orang yang memasang / menaruh bunga di ruang itu atau di sekitar ruangan itu.

3. Rabaan dan sentuhan
Keberadaan makhluk halus dapat juga ditandai dengan terjadinya rabaan atau sentuhan. Contohnya saja, ketika kita berada sendirian di sebuah ruangan, sekonyong-konyong kita merasakan pundak atau tengkuk kita ada yang meraba atau menyentuh. Hembusan angin yang tiba-tiba terasa di sebelah kita saat kita berada di sebuah ruangan tertutup bisa merupakan salah satu pertanda adanya makhluk halus di ruangan itu yang sedang menunjukkan keberadaannya kepada kita.

4. Suara
Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus menunjukkan keberadaannya. Misalnya, di tengah malam sunyi tiba-tiba dikejutkan gemericik air dari arah kamar mandi yang menandakan ada seseorang sedang mandi. Tatkala kita memeriksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana.

Atau di malam hening, kita dengar bunyi gaduh suara gelas -piring dari arah dapur. Begitu ditengok ke sana, kita tidak menjumpai sebatang hidung pun, hanya sekilas kita lihat kelebatan sinar yang langsung raib.

Selain dengan keempat medium tadi, makhluk halus mungkin pula menunjukkan keberadaannya dengan medium yang lainnya. Umpamanya saja melalui medium mimpi. (Suhirto M; mediametafisika.com; dan http://infoberitauniks.blogspot.com/2013/01/beberapa-cara-kemunculan-makhluk-halus.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close