RSS Feed     Twitter     Facebook

Sosialisasi dan penandatanganan Amandemen PKS DAPEN-P2TEL

Vote This Post DownVote This Post Up (+1 rating, 1 votes)
Loading...
   View : 134 views    Font size:

Bertempat di Aula Kantor DIVRE – V Surabaya, pada tanggal 11 Mei 2016 telah dilaksanakan Sosialisasi Dapen Telkom-P2TEL-Yakes Telkom di Rayon Surabaya Barat. Selain peserta dari Cabang Surabaya Barat sebagai penyelenggara, hadir juga perwakilan peserta dari Cabang Surabaya Timur, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro dan Pamekasan.

 

Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya Ketua Umum P2TEL, Setyanto P. Santosa dan Presdir DAPENTEL, Djaka Sundan. Sementara dari CDC diwakili oleh Sdr Irianto Muryono dan dari YAKESTEL hadir GM YAKESTEL Area Surabaya, Abdul Jalil.

 

Acara sosialisasi di Surabaya, menjadi sesuatu yang berbeda mengingat bersamaan dengan adanya acara Penandatanganan Amandemen PKS antara DAPENTEL dan P2TEL, serta penyerahan Bedah Rumah untuk anggota P2TEL atas nama :

 

  1. Bpk. Kardji, Donatur Dapen Telkom,
  2. Ibu Muntamah, Donatur Yakes Telkom
  3. Ibu Soerini, donatur Dapen Telkom.

 

Dalam laporannya Ketua Cabang P2TEL Surabaya yang diwakili oleh Sdr. Wakidin menyampaikan beberapa hal diantaranya mohon informasi berkaitan dengan perbaikan MP yang selalu dipertanyakan para anggota. Selain itu mengusulkan agar Cabang Surabaya sebaiknya dijadikan menjadi satu saja dan atau pengangkatan Koordinator Area Surabaya.

 

Sedangkan GM YAKES Area Surabaya, Abdul Jalil, menegaskan bahwa YAKESTEL akan selalu memberikan pendampingan bagi para pensiunan sesuai dengan 5 Pilar yang menjadi kekuatan bersama yaitu, Management TELKOM, DAPENTEL, YAKESTEL, P2TEL dan SEKAR.

 

Selain tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, juga YAKESTEL turut serta dalam memberikan bantuan Bedah Rumah bagi anggota P2TEL yang layak untuk dibantu sehingga dapat menempati rumah layak huni dan sehat.

 

Adapun CDC TELKOM yang diwakili oleh Irianto Muryono, sekaligus mewakili EVP TELKOM REGIONAL V – V Surabaya,  yang ada kegiatan lain, menyampaikan bahwa selama ini sudah terjalin hubungan baik dengan P2TEL Surabaya.

 

Bahkan untuk kegiatan Bedah Rumah senantiasa selalu membantu dimana sampai saat ini sudah ada 6 lokasi bedah rumah di Surabaya dan terakhir di Jember. Sedangkan kegiatan lainnya seperti Senam setiap Jum’at selalu mengikutsertakan anggota P2TEL.

 

Sementara itu Presiden Direktur DAPEN TELKOM, Djaka Sundan dalam sambutannya menjelaskan bahwa maksud dari Sosialisasi adalah agar pihak DAPENTEL lebih mengenal anggota Pensiunan, sehingga dalam pembayaran MP lebih berdaya dan berhasil guna.

 

Sedangkan berkaitan dengan peningkatan MP, tantangannya sangat luar biasa dan juga bukan kewenangan DAPEN melainkan peran Pendiri yaitu TELKOM. Namun walau demikian DAPEN tetap berupaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para penerima MP.

 

Pada bagian lain sambutannya Presdir DAPENTEL meminta bahwa silaturahim ini tidak harus melalui tatap muka, bisa juga melalui telepon atau email. Sementara itu DAPENTEL telah mengeluarkan dua Keputusan yaitu Keputusan untuk tingkat layanan dan Keputusan perubahan tarif dalam rangka layanan.

 

Adapun untuk meningkatkan tata kelola dalam memberikan layanan kepada PMP agar lebih baik, DAPENTEL sepakat dengan P2TEL untuk mengamandemen Perjanjian Kerja Sama (PKS). Untuk itu diharapkan semua pihak dapat meningkatkan kerjasama lebih baik lagi terutama dalam melakukan DATUL.

 

Pada sambutan Ketua Umum P2TEL, Setyanto P. Santosa, mengajak kepada anggota P2TEL untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan semangat kemandirian dengan tujuan untuk kesejahteraan Anggota. Kobarkan semangat perubahan, salah satunya dengan memperkuat fungsi komisariat. Pilih orang-orang yang betul-betul bisa melayani.

 

Ketua Umum mengharapkan para Pengurus Cabang dapat mengajak generasi muda yang baru pensiunan bisa diajak masuk dalam struktur kepengurusan. Lebih jauh Ketua Umum menyampaikan bahwa iuran anggota yang saat ini 3 permil dari MP dimana 85 % untuk Cabang dan 15 % untuk P2TEL Pusat, nilainya sangat minim.

 

Untuk keperluan kelancaran operasional dan peningkatan pelayananan kepada anggota maka dipandang perlu adanya kenaikan iuran anggota. Untuk rencana tersebut besarannya akan dikaji oleh PP P2TEL dan hendaknya Pengurus Cabang dapat mulai melakukan pendekatan para anggotanya untuk bersedia menaikkan besaran iuran.

 

Sedangkan hal lain yang patut diketahui oleh para pensiunan bahwa saat ini kita, para pensiunan dalam menjalani masa pensiun dan menatap masadepan akan tetap dijaga oleh 5 pilar yaitu TELKOM, P2TEL, DAPENTEL, YAKESTEL dan SEKAR.

 

Pada bagian lain sambutannya, Ketua Umum menyampaikan tentang Penilaian Cabang terbaik dengan kriteria antara lain; DATUL, DAKEM serta penggunaan Media Elektronik. Terlepas dari semua itu Ketua Umum menyarankan dan mengajak untuk selalu menjaga kesehatan, bina keluarga sebaik-baiknya, jaga kerukunan, kekompakan dan keakraban hubungan silaturahim.

 

Manfaatkan sisa umur yang penuh berkah ini untuk mengulurkan tangan guna membantu saudara-saudara kita. Mengakhiri sambutannya kembali disampaikan tentang program Bedah Rumah; agar Cabang melaporkan rumah anggotanya yang tidak layak huni ke Team Bedah Rumah P2TEL Pusat, untuk dikaji dan ditindaklanjuti.

 

Sehingga anggota yang layak untuk dibantu Bedah Rumah dapat menempati rumah layak huni dan sehat. Untuk itu Ketua Umum menyampaikan ucapan terima kasih pada DAPENTEL, YAKESTEL dan CDC TELKOM yang telah turut andil memberikan bantuan pada program Bedah Rumah. Selanjutnya acara diisi dengan Sosialisasi dan silaturahim. **** (Tjt/ Wan)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*