Psikologi

Salam perubahan

Tidak ada orang baik yang tidak punya masa lalu, dan tidak ada orang jahat yang tidak punya masa depan. Tiap orang berkesempatan sama untuk berubah jadi lebih baik. Bagaimanapun masa lalunya, sekelam apapun lingkungannya dulu, dan seburuk apapun perangainya di masa lampau, berilah kesempatan seseorang untuk berubah…

Karena, seseorang yang hampir membunuh Rasul pun kini berbaring di sebelah makam beliau: Umar bin Khattab. Janganlah melihat seseorang dari masa lalunya, seseorang yang pernah berperang melawan agama Allah pun akhirnya menjadi pedang-nya Allah: Khalid bin Walid.

Jangan pandang seseorang dari status dan hartanya, karena sepatu emas Fir’aun pun berada di neraka, sedang sandal jepit Bilal bin Rabah terdengar ada di surga. Intinya, jangan memandang remeh seseorang karena masa lalu dan lingkungannya, karena bunga teratai tetap mekar cantik meski tinggal di air kotor.

Maka untuk jadi hebat yang diperlukan adalah kuatnya tekad untuk menjadi lebih baik. Tak perlu pusingkan masa lalu, tak perlu malu dengan tempat asalmu, jika kau mau, kamu pasti bisa menjadi laksana bunga teratai yang tinggal di air yang kotor namun tetap mekar mengagumkan.

Berubah dan bangkit jauh lebih indah dari pada diam dan hanya bermimpi tanpa melakukan tindakan apapun. Salam perubahan kpd yg lebih baik, lebih sehat, barokah, dan bermakna. Semangat pagii all U (Muchtar AF; dari grup WA-BPTg Telkom; http://www.portalpiyungan.com/2016/09/tidak-ada-orang-baik-yang-tidak-punya.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close