Islam

Masjid terbesar se Rest Area

Jakarta, KompasProperti-PT Jasa Marga meresmikan Masjid Al Safar di rest area ruas Tol Purbaleunyi KM 88 B arah Jakarta (19/5/17). Fasilitas ibadah ini yang terbesar se-Indonesia yang dibangun di rest area. Dengan luas 6.000 m2, Masjid Al Safar berkapasitas 1.200 jamaah.

 

Sesuai namanya, masjid ini dapat dimanfaatkan mereka yang kelelahan saat dalam perjalanan. Ridwan Kamil, sang arsitek, mengadopsi bentuk topi adat sunda, Iket Sunda. Dengan desain asimetris, masjid ini dilengkapi fasilitas2 pendukung seperti toilet, tempat wudhu, taman dan kolam. Ridwan Kamil yang Wali Kota Bandung telah mendesain 20 masjid.

 

Dia mengibaratkan Masjid Al-Safar sebuah permata, dan jadi ikon rest area KM 88 B.  “Masjid ini layaknya permata yang tetap bersinar di malam hari. Namun, se-baik2nya masjid adalah masjid yang makmur oleh jamaah” kata Ridwan dalam keterangan tertulis diterima KompasProperti (19/5/17).

 

Dirut PT Jasa Marga Persero Desi Arryani bersyukur pembangunan Masjid Al Safar selesai tepat waktu. “Saya bersyukur masjid ini bisa diresmikan. Saya berharap ke depannya masjid Al Safar tetap makmur dan barokah, mulai dari bulan Ramadhan hingga seterusnya,” kata dia.

 

Di Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi ke depan dikembangkan jadi tempat istirahat, dan mendukung kelancaran jalan tol. Jasa Marga juga berkomitmen meningkatkan pelayanan ke pengguna jalan tol melalui optimalisasi fasilitas di rest area yang dikelola perseroan. (Dani Prabowo; Hilda B Alexander; http://properti.kompas.com/read/2017/05/19/154603521/masjid.terbesar.se-.rest.area.di.indonesia.resmi.beroperasi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close