Aku cinta Indonesia

Aksi Prajurit TNI Selamatkan tali bendera

(news.okezone.com)-JAKARTA; Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengapresiasi aksi heroik Serma Timbul Prawoto, anggota Babinsa Koramil 20/Cawas, Kodim 0723/Klaten Kodam IV/Diponegoro menyelamatkan tali bendera yang terlepas saat upacara HUT ke-73 RI, (17/8/18) di Lapangan Barepan, Kec-Cawas, Kab-Klaten.

 

Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan, awalnya upacara Kemerdekaan HUT Ke-73 RI lancar, namun saat petugas pengibar bendera mendekat kearah tiang dan akan membentangkan bendera Merah Putih, cincin kait bagian atas yang dikaitkan ke ujung bendera terlepas dan tertarik keatas hingga naik sampai ujung tiang, praktis bendera tidak dapat dikibarkan.

 

Serma Timbul Prawoto yang bertugas sebagai Perwira Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018 dan berada di posisi tidak terlalu jauh dari tiang bendera bergegas memanjat tiang agar pengibaran bendera bisa dilanjutkan.

 

“Melihat kejadian ini, spontan dia panjat tiang bendera untuk meraih tali yang terlepas, sehingga pengibaran bendera Merah Putih dapat dilanjutkan,” ujarnya.

 

Menurut Sabrar, apa yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 20/Cawas dengan keberaniannya memanjat tiang bendera setinggi 9 meter untuk meraih tali bendera yang terlepas pada saat upacara Kemerdekaan Ke-73 RI, ini naluri Prajurit TNI.

 

“Panglima TNI Marsekal TNI Hadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta rasa bangga pada Serma Timbul Prawoto. Itu naluri dan aksi heroik sebagai Prajurit TNI” katanya.

 

Berkat kesigapan yang dilakukan Serma Timbul, upacara pengibaran Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Ke-73 RI berjalan lancar tanpa hambatan. “Tepat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya selesai, bendera Merah Putih berkibar sampai di tiang tertinggi”. (Prasetya B Utama; sumber dari fid; Bayu Septianto;  https://news.okezone.com/read/2018/08/18/512/1938223/panglima-tni-apresiasi-aksi-heroik-prajurit-panjat-tiang-bendera-karena-tali-lepas)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close