Aku cinta Indonesia

Gak perlu antri BBM-Pria ini pakai Motor LIstrik

(bangka.tribunnews.com)-Adanya kekosongan stok BBM di sejumlah SPBU di Pangkalpinang beberapa hari terakhir tak memengaruhi Rismond pegawai BUMN, untuk ke kantor lantaran sudah beralih menggunakan motor listrik.

 

“Belakangan teman2 saya kadang mengeluh kesulitan mengisi BBM, namun tidak bagi saya karena sudah pakai motor listrik. Untuk mengisi daya dilakukan di rumah, mencolok ke stop kontak” Jelasnya. Model dan kecepatan motor listriknya tidak jauh beda dengan motor mesin umumnya “Motor listrik ini bisa dipacu kecepatan 60-80 km/jam dengan jarak tempuh 70 KM” ujarnya.

 

Pengalaman serupa dialami Rika, ibu rumah tangga tinggal di Pangkalpinang yang pakai motor listrik se-hari2nya. “Saya nyaman pakai motor listrik ini untuk ke pasar, jemput anak, main ke rumah teman, dan pergi ke pusat kebugaran karena tidak bising, ringan dan hemat” Pungkasnya. Listrik penggerak motor listrik yang dibelinya di toko di Pangkalpinang ini cukup awet.

 

“Motor listrik ini ada di kota ini, saya beli di toko queen dengan harga 8 juta-an, listriknya tidak boros, dengan aktivitas saya, sekali di-charge penuh bisa dipakai 2-3 hari” Terangnya. Pemerintah kini  menggalakkan program motor listrik, beberapa hari lalu motor listrik Gesits dites Presiden, bahkan Presiden akan pesan 100 unit kendaraan karya anak bangsa itu.

 

Selain itu, Juli-2018 Gubernur Kep-Bangka Belitung Erzaldi Rosman memperkenalkan motor listrik ke warga di daerah kepulauan untuk mendukung perekonomian di kepulauan sekaligus solusi atas kelangkaan dan mahalnya harga BBM di kepulauan.

 

“Disamping energi listrik tersedia, harga BBM kalau dibawa sampai ke sini mahal” Katanya. GM PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis menyampaikan kesiapan menyediakan infrastrukur untuk mewujudkan program motor listrik.

 

“PLN siap mendukung program ini, selain supply listrik melimpah, kami menyediakan 34 titik stasiun pengisian listrik umum (SPLU) dengan total alat pembatas dan pengukur (APP) dalam SPLU 82 buah yang tersebar di Bangka Belitung” Ungkapnya. Penggunaan motor listrik digunakan di institusi yang dipimpinnya itu untuk menjalankan kegiatan proses bisnis s-hari2.

 

“Saat ini petugas pasang baru dan tambah daya PLN pakai motor listrik menjalankan tugasnya, mereka mencharging baterai dari posko masing2 tanpa harus antre di SPBU” Imbuhnya.

 

(Artikel ini telah tayang di bangkapos.com; berjudul Tak Perlu Lagi Antre BBM, Pria ini Berangkat ke Kantor Pakai Motor Listrik, Editor: zulkodri; Bahan dari : http://bangka.tribunnews.com/2018/11/12/tak-perlu-lagi-antre-bbm-pria-ini-berangkat-ke-kantor-pakai-motor-listrik)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close