Kesehatan

Pengalaman Vegetarian

(liputan6.com)-JAKARTA; Menjadi seorang Vegetarian merupakan pilihan dan gaya hidup. Selain itu, mereka juga tak ingin untuk menyakiti makhluk lain. Hal itu yang dilakukan Ria Glenn, seorang ibu rumah tangga.

 

Ria menceritakan pengalamannya menjadi Vegetarian. Awalnya, ia tak suka makan daging dan mempunyai hewan peliharaan sejak 10 tahun yang lalu.

 

“Selama 8 tahun saya jadi fresh vegetarian, tapi masih makan daging. Tapi sejak-2014, saya putuskan jadi seorang vegetarian. Saya sudah nggak makan daging sama sekali,” kata Ria Glenn kepada Liputan6.com, Sabtu, 8/12/2018.

 

Menurutnya, tak ada alasan mendasar yang membuatnya jadi seorang vegetarian. Ia hanya merasa tak tega kalau makan daging, merah, putih, atau daging ayam. “Saya nggak tega kalau makan daging hewan. Hanya itu. Jadi, nggak ada alasan signifikan yang lain” kata Ria Glenn yang sempat berkonsultasi kepada dokter sebelum memutuskan jadi vegetarian.

 

“Saya nggak mau kekurangan gizi dan nutrisi karena menjadi vegetarian. Konsultasi ke dokter penting agar kita tahu lebih dulu, sebelum menjadi seorang vegetarian,” kata Ria Glenn.

 

Setelah menjadi seorang vegetarian selama 4 tahun, Ria Glenn merasa tubuhnya menjadi lebih segar. Selain itu, ia juga bisa lebih menikmati hidup tanpa harus menyakiti makhluk lain.

 

Ria mencontohkan, saat ini ia tak mengonsumsi daging, ayam, ikan, kepiting, teri. Ia lebih banyak makan yang berasal dari kacang-kacangan atau tepung, telor, keju, madu.

 

“Badan saya juga jadi nggak bau, terutama keringatnya setelah menjadi seorang vegetarian. Kalau kata orang-orang, kulit saya juga menjadi lebih bagus,” kata Ria. (Komarudin; Bahan dari : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3802637/cerita-pengalaman-seorang-vegetarian)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close