Wisata dan Kuliner

Tari Poco2 dan Maumere Goyang Pameran Pariwisata Ferien Messe

(kabar24.bisnis.com)-WINA; Tari Poco-poco dan Maumere turut memeriahkan pameran pariwisata terbesar Austria, Ferien Messe 2019, di Wina, (12/01/2019).

 

Dalam kegiatan pameran pada (10/1/2019 sampai 13/1/2019), KBRI/PTRI Wina bekerja sama dengan Kemenpar RI, mempromosikan sestinasi2 wisata menarik. Tak hanya itu, karena tiap harinya selalu ada pertunjukan kesenian khas Nusantara yang dihadirkan di panggung utama, salah satunya tari Poco-poco dan Maumere.

 

Tarian Poco2 itu diiringi band Wisma Dubes yang digawangi oleh Dubes RI untuk Austria, Darmansjah Djumala. Staf KBRI  ikut memeriahkan tarian ini, karena diaspora Indonesia dan pengunjung diajak ikut serta mengikuti gerakan Poco2. Setelah menari Poco2, hiburan dilanjutkan dengan tari Maumere yang juga diikuti pengunjung dengan penuh semangat.

 

Di pameran ini, Indonesia terpilih jadi Partner Country Ferien Messe. Dengan bertema “10 Destinasi Bali Baru”, stan Indonesia menghadirkan 10 tour operator dan ASITA yang memasarkan produk2 wisata destinasi Bali baru ke pengunjung pameran yang datang dari Austria dan negara2 sekitar.

 

“Bali bukan satu2nya tujuan wisata ke Indonesia, mari kunjungi 10 destinasi lain yang akan jadi Bali Baru” ujar Djumala saat pembukaan Ferien Messe. Ferien Messe ini pameran promosi pariwisata terbesar di Austria . Rata2 jumlah pengunjung lebih dari 150.000 orang selama 4 hari pelaksanaan pameran.

 

Hasil survei penyelenggara pada (2018) menyebutkan 99% dari total pengunjung merekomendasikan pameran itu kepada rekan dan kerabat mereka, dan sekitar 50% di antaranya datang ke pameran dengan maksud untuk mencari paket wisata liburan.

 

Tahun ini Ferien Messe diramaikan partisipasi lebih dari 750 exhibitor dari 70 negara. Di samping paket2 wisata liburan ke luar negeri, pengunjung juga dapat menikmati penawaran paket2 wisata domestik yang menarik dari biro perjalanan lokal Austria.  (Andhina Wulandari; Editor : Sutarno; Bahan dari : https://kabar24.bisnis.com/read/20190113/19/878006/tari-poco-poco-dan-maumere-goyang-pameran-pariwisata-ferien-messe-2019)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close