Aku cinta Indonesia

Kemenperin Ciptakan Wirausaha Santri Melek Teknologi

(galamedianews.com)-KEMENTERIAN Perindustrian berupaya menciptakan wirausaha Santri melek teknologi menghadapi era industri 4.0 berbasis teknologi digital, karena pondok pesantren berpotensi besar mendukung pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) nasional berdaya saing di kancah global.

 

“Kami sudah lalukan pelatihan perdagangan online untuk pelaku IKM. Target selanjutnya menciptakan wirausaha santri yang juga bisa melek digital,” kata Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kemenperin Gati Wibawaningsih lewat keterangannya di Jakarta (19/3/2019).

 

Dalam implementasi program Santripreneur, Kemenperin punya 2 model dalam penumbuhan wirausaha industri baru dan pengembangan unit industri di ponpes, yaitu model Santri Berindustri dan Santri Berkreasi. Santri Berindustri itu upaya pengembangan unit industri yang dimiliki oleh ponpes maupun penumbuhan unit industri baru yang potensial.

 

Model Santri Berkreasi merupakan program kegiatan pelatihan dan pendampingan dalam pengembangan potensi kreatif para santri dan alumni yang terpilih dari beberapa ponpes untuk menjadi seorang profesional di bidang seni visual, animasi dan multimedia sesuai standar industri saat ini.

 

Diketahui, Program Santripreneur itu wujud konkret dari upaya pemerintah dalam menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan para santri. (Editor: Endan Suhendra; Bahan dari :  jabar@antaranews.com dan  http://www.galamedianews.com/nasional/218006/kemenperin-ciptakan-wirausaha-santri-melek-teknologi.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close