Kesehatan

Konsumsi Kurma Seminggu-Dan Yang Terjadi Di Tubuh

(m.liputan6.com)-JAKARTA; Saat berpuasa, disarankan berbuka dengan tiga butir kurma dan segelas air. Hal itu merujuk pada kebiasaan Rasulullah SAW.

 

Kebiasaan Rasulullah itu dibuktikan secara ilmiah manfaatnya. Rutin mengonsumsi kurma berdampak baik pada tubuh. Berikut tiga bukti manfaat mengonsumsi  kurma secara rutin.

 

1-Tulang lebih sehat

Buah manis ini rupanya bisa membuat tulang lebih sehat. Hal ini menurut penelitian oleh Julie Garden-Robinson, Ph.D., L.R.D., dari North Dakota State University.

 

2-Sistem Pencernaan jadi lebih baik

Kurma sangat kaya serat. Serat tersebut dibutuhkan oleh sistem pencernaan agar bisa bekerja optimal. Asupan serat saat puasa biasanya sangat kurang. Konsumsi kurma saat berbuka bisa mengatasinya dan mencegah sembelit.

 

Penelitian yang dipublikasi dalam British Journal of Nutrition, mengungkap mereka yang rutin mengonsumsi kurma memiliki sistem pencernaan yang lebih sehat dibandingkan yang tidak pernah makan kurma.

 

Redakan stres

Kurma mengandung vitamin B6, yang membantu tubuh memproduksi serotonin dan norepinefrin, yang bisa meningkatkan kesehatan otak. Serotonin berperan menentukan suasana hati atau mood. Norepinefrin membuat otak lebih kuat menghadapi stres. Penelitian juga mengungkap kalau mereka yang kekurangan vitamin B6, lebih mudah mengalami depresi.

 

(Reporter dream.co.id; Bahan dari : Dream.co.id; Liputan6.com dan https://m.liputan6.com/health/read/3970322/konsumsi-kurma-selama-seminggu-apa-yang-terjadi-pada-tubuh)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close