Opini dan sukses bisnis

Mantan TKI Sukses Jual Nasi Goreng Maut Dengan Grabkitchen

(cnnindonesia.com)- Jakarta, CNN Indonesia — Manusia harus punya mimpi. Dengan mimpi kita jadi punya motivasi dan tujuan untuk dicapai. Hal tersebut juga menjadi keyakinan Ibu Tyana yang sempat berkeinginan memiliki bisnis sendiri.

Untuk merealisasikan mimpinya, ia sempat menjadi tenaga kerja (TKI) di luar negeri untuk menabung biaya kuliah. Setelah itu, ia pulang ke Indonesia dan kuliah sambil bekerja. Perjuangannya tak pernah berhenti.

Beberapa waktu berselang, baru setelah menikah Ibu Tyana dan suaminya bisa membuka usaha di bidang makanan bernama Nasi Goreng Maut Seafood. Alasan penamaan usahanya yang unik adalah “biasa saja tidak bisa, namun harus ada suatu hal yang membuatnya berbeda dan diingat”.

Awal membuka usaha nasi goreng, bisa dikatakan masih berpindah-pindah tempat atau nomaden. Sampai akhirnya mereka menemukan tempat tetap dan mendaftarkannya di GrabFood. Tak butuh waktu lama, penjualannya langsung meningkat 2-3 kali lipat sejak saat itu.

“Dulu sebelum gabung GrabFood usaha saya itu tidak stabil, tetapi setelah saya bergabung Alhamdulillah usaha saya jauh lebih stabil. Bahkan pendapatan saya meningkat dua kali lipat dari sebelumnya,” ujar Tyana dikutip dari Official YouTube Channel Grab, Selasa (17/12).

Setelah itu, Nasi Goreng Maut berkesempatan untuk gabung di GrabKitchen. Melejit, restorannya selalu masuk top 10 dengan penjualan terbanyak. Sampai akhirnya dipercaya untuk membuka cabang di GrabKitchen daerah lain.

Ibu Tyana berprinsip bahwa mewujudkan mimpi tidak cukup dengan kerja keras dan doa saja, tapi sedekah juga kunci yang membawa usahanya semakin maju dan melesat.

“Ingin buka cabang di mana-mana tapi kan cuma kita mikirin harga sewa tempat, terus di lokasi mana yang tepat. GrabKitchen itu memberikan solusi. Mereka memilihkan tempat-tempat yang strategis tanpa kita (merchant) harus membayar sewanya. Jadi kita hanya fokus pada jualan dan kualitas saja,” tutur Tyana.

Menurut Tyana mewujudkan mimpi tidak cukup dengan kerja keras dan doa saja tapi sedekah juga kunci yang membawa usahanya semakin maju dan melesat. Mimpi dengan perjuangan yang panjang akhirnya sedikit demi sedikit tercapai.

 

(fef; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191226161405-190-460101/mantan-tki-sukses-jual-nasi-goreng-maut-dengan-grabkitchen)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close