Artikel

Jual beli otomotif online

JAKARTA – Situs jual-beli, Tokobagus.com, menjadi tempat paling dipercaya oleh pasar otomotif untuk melakukan transaksi dengan tercatatnya daftar iklan mencapai 90 ribu lebih. Manager Public Relations Tokobagus.com, Ichwan Sitorus, menegaskan 90 ribu iklan di situsnya menjadikan perseroan penguasa pasar iklan otomotif secara online.

“Untuk kategori otomotif, Tokobagus.com menjadi penguasa pasar, mengalahkan situs-situs sejenis lainnya, termasuk mengungguli situs jual-beli dengan segmen khusus otomotif,” kata dia di Jakarta, Senin (16/4).

Diungkapkan Ichwan, perseroan menguasai lebih dari 75 persen iklan online untuk penjualan produk otomotif, khususnya mobil. “Situs-situs sejenis lainnya rata-rata hanya mencapai 30 ribu listing iklan khusus untuk produk mobil. Secara umum, peningkatan listing iklan untuk kategori otomotif di semua produk seperti mobil, motor, aksesori, dan lain-lain yang terkait dengan otomotif meningkat hingga 300 persen dibanding tahun lalu,” kata dia.

Menurut dia, kenaikan iklan itu membuktikan minat masyarakat pada bisnis jual-beli otomotif, khususnya kendaraan, belum menurun, bahkan saat isu kenaikan bahan bakar minyak (BBM) awal April lalu sempat mengacaukan kondisi ekonomi.

Pengusaha otomotif, Ridwan, mengungkapkan sejak dua tahun lalu dirinya aktif memasarkan produknya di situs Tokobagus.com dan selalu mendapatkan respons positif dari pasar.

Dia sempat khawatir isu BBM naik awal bulan lalu akan memengaruhi bisnis jual-beli mobil, tapi tampaknya hal itu tidak terjadi. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/88664)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close