Hobi danKetrampilan

Juragan FB lebih berharga

VIVAnews – Ini strategi mobile yang bisa dilakukan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg: membeli Nokia. Jika pria berusia 28 tahun itu mencairkan saham Facebook, maka dia bisa membeli perusahaan Nokia. Bahkan, dia masih memiliki kekayaan sedikit di bawah US$6 miliar untuk bisa dinikmatinya sendiri. Grafik ini dibuat oleh Wired berdasarkan data kekayaan dari Forbes.

Nokia mengumumkan pengurangan 10.000 karyawan pekan lalu. Perusahaan asal Finlandia itu pada Jumat bernilai sekitar US$9,3 miliar pada Bursa Saham New York, Amerika Serikat. Nilai Nokia terperosok sangat dalam dibanding pada pertengahan tahun 2000. Saat itu dana Nokia masih besar mendekati US$269 miliar karena ponselnya beredar luas.

Nilai Apple saat itu hanya seperti nyamuk ketika dibandingkan dengan Nokia. Tapi, gangguan kecil ini telah menjadi hama besar-besaran pada 2007. Saat itu iPhone diluncurkan dan langsung melejitkan perusahaan ini. Saham Apple langsung melonjak melangkahi Nokia kali pertama dalam abad ini.

Pada masa tahun pertama sebagai perusahaan publik, nilai Google setara dengan Nokia. Tapi, begitu berbeda ketika Android meluncur. Google langsung melesat jauh meninggalkan Nokia. Sementara itu, Microsoft terhuyung-huyung. Microsoft menggandeng Nokia sebagai strategi mobile-nya. Perusahaan ini kini bernilai lebih kecil 28 kali dibanding bayi Steve Ballmer. (eh; http://us.teknologi.vivanews.com/news/read/327556-bahaya-tag-foto-dari–anak–baru-facebook)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close