Iptek dan Lingk. Hidup

obesitas

INILAH.COM, Amsterdam – Penelitian terbaru mengungkap bahwa program diet sejak anak-anak ternyata mampu cegah obesitas untuk ke depannya. Benarkah?. Diwartakan oleh Reuters, program-program penurunan berat badan dapat membantu bagi anak-anak, karena ternyata penerapannya sejak dini dapat membantu metode tersebut untuk ke depannya, ungkap dua penelitian terbaru di Eropa.

 

Berat yang berlebih pada anak biasa terus ‘ikut’ hingga anak tersebut beranjak dewasa, yang mana bisa berhubungan dengan penyakit jantung, diabetes dan masalah kesehatan lainnya. Salah studi yang dipublikasikan di jurnal Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine tersebut, para ilmuwan di Belanda menemukan bahwa balita yang ‘overweight’ mendapat keuntungan lebih ketimbang memulai program dietnya pada saat sudah dewasa.

 

Lalu sebuah laporan dari Swedia juga menunjukkan bahwa anak-anak obesitas di bawah 10 tahun, kenaikan berat badannya cenderung lebih lambat dari pada orang dewasa.

 

Penelitian di Belanda yang dipimpin oleh Dr. Gianni Bocca dari Beatrix Children Hospital di Groningen, Belanda tersebut, mempelajari 75 orang anak-anak obesitas, yang dipilih secara acak untuk mengikuti program penurunan berat badan. Program tersebut bertahan selama empat bulan dan menghabiskan 25 sesi. [ikh; http://teknologi.inilah.com/read/detail/1921284/studi-diet-sedari-kecil-itu-bagus)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close