Info Pusat

HUT P2Tel

HUT P2Tel ke 32 diperingati di Lantai 8 GKP Japati. Acaranya sederhana namun cukup meriah dan mengesankan (salut untuk panitia). Selain acara seremonial seperti Sambutan2 : dari Ketua Umum Pak Setyanto Ps dan Direksi disampaikan oleh Pak Prihantono serta potong tumpeng.

 

Pada acara tersebut juga terdapat acara2 menarik lainnya seperti : Peresmian Hasil renovasi Taman Lansia (Pak Setyanto mengusulkan diganti menjadi Taman WULAN — “Warga Umur Lanjut” katanya) dan penyerahan secara simbolis Tanaman untuk memperhijau Taman WULAN, juga ada presentasi dari YAKES tentang Kesehatan Jantung serta senam untuk LANSIA yang ingin terhindar dari esteroporosisi.

 

Dan pastinya ada hiburan (menampilkan suara2 merdu yang berkelas dari P.Setyanto, Cahyana & Nyonya, Djoko Sunarto, Tjahjanto Dms, Suhirto MSumarto …. dan ‘artis2’ lainnya …. diselipi tari & dance dari cewek2 Lansia yang ‘geolannya’ masih bisa mengguggah napsu …. napsu makan maksudnya).

Dari Sambutan Direksi, ternyata P. Prihantono tidak banyak menyinggung rencana peningkatan kesejahteraan pensiun, “Karena kami sudah menyimak apa2 yang disampaikan baik oleh Pak Setyanto maupun dari tokoh2 lainnya” kata P.Prihantono.

 

Beliau lebih banyak menginformasikan keberhasilan Telkom dibawah pengelolaan Direksi yang baru berumur 6 bulan, antara lain: Penghargaan dari lembaga prestisius bagi CEO terbaik, Dir SDM (HCGA) terbaik dan penghargaan2 bergengsi lainnya.

 

P.Prihantono melanjutkan bahwa Direksi baru memperoleh target yang extra ordinary, seperti harus mencapai Fortune-500, harus mencapai sales 300% dari tahun sebelumnya, harus menggelar alat produksi baru berupa broadband.

 

Katanya “Untuk itu kami sudah membuat strategi, strateginya tunggal, hanya satu saja yaitu Human Resource Capacity and capability” …. lanjutnya “SDM Telkom sekarang harus memenuhi 3 Kriteria, yaitu Great Leader (spirit atau antusias), Great People (perilaku, integritas), dan harus bekerja secara totalitas.

 

Sedangkan Strategi dibidang SDM kami sebut

3 C (C pertama adalah #Compensation berupa long-term incentive untuk persiapan masa depan ;

C kedua adalah #Competency yang unggul sehingga nantinya Telkom akan menjadi competence centrix company. Mmisalnya: SDM hrs certified internasional dan untuk jabatan tertentu harus bergelar Doktor karena pendidikan akan mempercepat kemajuan ;

 

dan C ketiga adalah #Character, yaitu basis kemajuan apabila kita punya manusia2 yang baik dan benar (kita harus yakin bahwa akhlaq adalah pemaknaan spiritual yang membedakan Telkom dengan perusahaan lain) ……

Itulah sekilas reportase, tentunya sambutan Direksi yang disampaikan oleh P. Prihantono diatas sangat perlu untuk dipahami oleh seluruh SDM aktip (namun bagaimana halnya dengan SDM yang sudah pensiun, adakah strategi nya Pak ???? )

Dirgahayu P2Tel …. usia 32 merupakan usia emas yang perlu dimaknai selalu (Pan Sopandi)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close