Kristiani dan Hindu

Perayaan Natal unik di USA

WASHINGTON DC – Perayaan Natal Warga Diaspora Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya, pesan Natal akan disampaikan lintas agama. Tidak hanya pesan Natal dari Alkitab, pesan juga disampaikan dari kitab suci agama lain seperti Weda, Taurat, dan Alquran.

Meski multi agama, pesan Natal kali ini menyampaikan satu pesan yakni menyerukan perdamaian dan saling menghormati sesama manusia. Walaupun perayaan Natal tahun ini dihadiri oleh tamu yang dari berbagai agama lain, namun tidak mengurangi kekhusukan dan nilai Natal yang Kudus.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dinopati Djalal, mengatakan, kehadiran berbagai tokoh agama itu mampu memperkuat keyakinan pentingnya kerukunan beragama. “Tidak memundurkan imannya, malah memperkuat imannya. Karena ini berarti menunjukkan respek kepada agama lain,” jelas Dino.

Utusan Khusus Gedung Putih untuk Negara-Negara Islam, Rasyad Husein, memuji perayaan Natal yang menghadirkan berbagai agama. Dia berharap Indonesia bisa menjadi contoh toleransi bagi negara lain. (hnn; Yessy Dwi Mellyani – Okezone; http://natal.okezone.com/read/2012/12/18/401/733820/perayaan-natal-unik-di-amerika)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close