Info Pusat

Peresmian renovasi Taman Lansia

Dalam rangka HUT P2Tel ke 32 tgl.25/11/12,  (dirayakannya Sabtu,  8/12/12), bertempat di Gedung Kantor Pusat ( GKP ) Telkom, Jl Japati No,1 lantai-8 Bandung. Semula, akan diadakan di pelataran Taman Lansia, namun karena alasan cuaca yang tidak mendukung dan banyak orang di Taman itu saat hari libur.

Hadir, PP P2Tel lengkap, sebagai undangan : perwakilan pensiunan dari Cabang P2Tel se Bandung Raya. Hadir Direktur HCGA PT Telkom, Dr Priyantono Rudito, Presdir Dapen Telkom dan para Direkturnya, perwakilan Yakes Telkom, perwakilan komunitas OR Senam dan Jogging Taman Lansia (Wulan=warga usia lanjut) ada : Kociba, Asoca dan Cisangkuy.

Dalam kata sambutannya, Direktur HCGA, menyampaikan kepada kita keberhasilan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya , diantaranya, mendapatkan 5 penghargaan, termasuk sebagai perusahaan terbaik ( Best of the best ) dari 55 BUMN yg berklasifikasi sehat, Dirut Telkom mendapat CEO terbaik ( diantara 5 CEO terbaik ), dll.

Tidak sedikitpun Dir. HCGA menyinggung tentang upaya peningkatan manfaat pensiun ( MP ), padahal kebijakan untuk peningkatan kesejahteraan bagi pensiunan Telkom sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh lebih 25 ribu pensiunan dari jumlah 31.945 orang pensiunan ( data Maret 2012 ).

Pada kesempatan itu ikut diresmikan renovasi Taman Lansia (wulan = taman warga usia lanjut), yang diusulkan oleh pensiunan ke CDC Telkom tahun lalu, dan disetujui lewat anggaran CSR-nya CDC Telkom, dan dilaksanakan oleh Telkom Property ( Graha Sarana Duta ), bekerjasama dengan PP. P2Tel.
Disana, ada kelompok senam dan jogging, antara lain Kociba ( komunitas pensiunan Telkom, eks Datel Bdg, Divlat, dll ), ada Asoca ( disini ada mantan-2 pejabat Pemprov Jabar, mantan bupati Subang, Pwk ),  juga Cisangkuy (Ibu Susi Cahyana–istri Pak Cahyana, DirJen di Kemenkominfo, ada Jaka Bimbo ).

Juga secara simbolik, diserahkan pohon untuk penghijauan taman tersebut dari jenis Ki Damar dan Ki Hujan kepada komunitas – komunitas tersebut, juga kepada Sdr. Toni ( pemelihara taman Lansia ). Khusus untuk Toni, Telkom Property menambahkan ‘kadeudeuh’ kepadanya uang Rp.3.500.000,-.
Dengan selesainya renovasi Taman Lansia, diharapkan taman kota sekaligus paru-paru kota Bandung ini makin cantik dan hijau, karena mendapat tambahan 15 pohon tanaman baru ( ki hujan dan ki damar ) yang kelak mampu menyerap CO2 dan CO dan banyak memproduksi O2 bagi warganya.

Diacara HUT ini juga ikut menyumbangkan tenaga medis dari Yakes Telkom mengukur tensi para peminat, juga menyampaikan paparan tentang jantung sehat dan menjaga osteoporosis dengan peragaan senamnya.

Acara diselingi dengan hiburan dari kita untuk kita, dengan organ tunggal dan acara potong tumpeng, ada doorprize. Selamat HUT P2Tel ke 32, semoga pensiunan makin sejahtera, sehat, bermanfaat dan bermartabat. (Mustadjab A)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close