Kristiani dan Hindu

Tradisi Natal Paling Unik

SALAH satu hal yang paling menarik tentang wisata adalah melihat adat istiadat setempat. Khusus untuk Natal, ada beberapa ritual aneh tapi indah di dunia. Berikut beberapa di antaranya.

1. Krampus di Austria dan Jerman
Berkebalikan dengan Sinterklas yang baik hati, krampus adalah makhluk yang akan menghukum anak-anak di Hari Raya Natal. Di Bavaria, orang-orang akan berdandan sebagai Krampus dan menyebabkan kekacauan pada 5 Desember. Jika Anda bertemu dengan salah satu Krampus, pastikan untuk menawarkan dia camilan schnapps.

2. Caga Tio and Caganer, Spanish Catalonia
Caga Tio adalah sebongkah kayu yang digambar dengan bentuk wajah. Selama 2 minggu pada awal Desember, kayu diisi dengan berbagai camilan seperti kue dan permen. Pada malam Natal, kayu gelondong tersebut dipukuli hingga isinya keluar seperti layaknya orang pup atau buang air besar. Nah, caganer lebih ekstrem lagi, bukannya kayu bahkan menerupai bentuk figur manusia yang sedang buang air besar. Pemerintah Barcelona sebenarnya telah melarang kebiasaan itu semenjak 2004, tapi warga lokal menentangnya. Uniknya, bentuk caganer ada bermacam-macam bahkan ada yang meyerupai selebritas.

3. Donal Bebek, Swedia
Ada beberapa film dan acara TV yang identik dengan Natal, tapi di Swedia ada satu film yang tak akan mereka lewatkan kala Natal. Keluarga di Swedia akan berkumpul setiap Malam Natal untuk menonton acara Disney Natal khusus yang telah ditayangkan pada channel yang sama pada 24 Desember sejak 1959.

4. Roller skating ke gereja, Caracas, Venezuela
Perayaan Natal di ibu kota Venezuela dimulai pada 16 Desember dengan misa pagi (Misa de Aguinaldo). Tentu saja tidak ada yang aneh tentang menghadiri misa, tetapi warga biasanya memilih untuk datang dengan sepatu roda. Jalan pun ditutup untuk lalu lintas sampai 8 pagi, ketika para jemaah kembali ke rumah.

5. Pit hitam, Belanda
Kejutan budaya terbesar hadir di Amsterdam pada 5 Desember, ketika pria dewasa turun ke jalan dengan wajah hitam. Pit hitam akan membantu Santa untuk membagikan mainan dan permen kepada anak-anak yang baik, tetapi membawa anak-anak nakal pergi ke Spanyol, di mana mereka mungkin akan merasa trauma dengan ritual Caga Tio.( Prita Daneswari; Skyscanner/Pri/X-14; http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2012/12/18/4547/2/Tradisi-Tradisi-Natal-Paling-Unik-di-Dunia)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close