Artikel

Prosesor Terbaru Qualcomm

JAKARTA – Produsen chipset prosesor Qualcomm mengumumkan produk prosesor terbaru yang dimilikinya yaitu Prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan 600. Direncanakan sebanyak 50 smartphone dan tablet akan dilengkapi Snapdragon 800 dan 600 pada pertengahan tahun ini.

Qualcomm Snapdragon 800 adalah prosesor nirkabel tercanggih yang pernah dibuat dan yang pertama dapat mendukung koneksi 4G seutuhnya. Prosesor super-premium pertama untuk smartphone, tablet dan komputer, diklaim menawarkan kinerja dan efisiensi daya paling terdepan sehingga memiliki kelas tersendiri

Prosesor Qualcomm Snapdragon dapat memberikan hingga diatas 75 persen kinerja yang lebih baik dari prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan 28nm High Performance for mobile (HPM) node teknologi dengan penggunaan daya listrik yang rendah.

“Kami juga menampilkan teknologi Wi-Fi terbaru yang disebut VIVE, 802.11ac yang dapat meningkatkan konektivitas baik di rumah, kantor dan di tempat hot spot,” ujar CEO Qualcomm, Paul Jacobs dalam siaran pers yang dikirim Qualcomm Indonesia Rabu (16/1).

Qualcomm Snapdragon 800 memiliki fitur-fitur terbaru meliputi CPU quad core yang mendukung kecepatan maximum hingga 2.3GHz per core. Proses ini lebih cepat dari laptop yang ada sekarang ini. GPU dengan tenaga 50 persen lebih besar untuk memaksimalkan kemampuan multimedia, termasuk mampu menyesuaikan dengan standar kualitas video terbaru, Ultra HD (jumlah pixel 4 kali lebih banyak dari 1080p)

Prosesor Qualcomm Snapdragon 800 mampu memanfaatkan jaringan LTE untuk memperkuat kecepatan download hingga 150 Mbps. Dengan kecepatan ini mampu live streaming dari video berkualitas high definition dengan hasil yang lebih baik.

Sementara itu Prosesor Snapdaragon 600 di disain khusus untuk memberikan performa yang istimewa dan grafik yang luar bisa untuk menambah pengalaman pengguna. Bahkan dalam kemampuan terendahnya, Snapdragon 600 ini mampu memberikan performa 40 persen lebih baik dibanding Qualcomm Snapdaragon S4 Pro.

Qualcomm Snapdragon 800 memiliki fitur-fitur seperti quad core Krait 300 terbaru dengan kecepatan mencapai 1.9 GhZ. Kecepatan ini melengkapi Adreno 320 GPU dan mendukung memori LPDDR3. Terhitung sebanyak dari 50 gadget yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 800 dan 600, diantaranya untuk produk smartphone dan tablet akan diluncurkan pertengahan kedua tahun ini. (hay; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/110800)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close