Kesehatan

Tetap segar dimusim hujan

Menghadapi musim hujan dengan curah yang ekstrim dan banjir, perlu persiapan ekstra. Tidak perlu menunggu hingga tubuh kita sakit, baru kita bersiap. Berikut beberapa hal penting yang harus kita lakukan.Oke

 

Menyediakan Perlengkapan Hujan

Hal sepele misal lupa membawa payung bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Saat tubuh kita tidak fit, terkena hujan walau hanya sebentar membuat kepala pusing. Solusinya mudah, simpan payung kecil di tas dan kendaraan Anda. Lengkapi dengan jas hujan dan mantel bagi yang mengendarai sepeda motor.

 

Mengkonsumsi suplemen

Bagi yang sudah terbiasa mengkonsumsi suplemen, tentu akan merasa ada yang kurang jika tidak mengkonsumsinya. Untuk yang belum terbiasa, sudah saatnya untuk mencoba. Banyak pilihan, mulai dari yang berbahan alami tersedia suplemen herbal. Suplemen berbahan kimia pun banyak alternatifnya. Suplemen membantu daya tahan tubuh kita lebih siap menghadapi paparan hujan.

 

Memilih makanan sehat bernutrisi

Makanan sehat bernutrisi harus menjadi pilihan utama. Selain mengkonsumsi karbohidrat untuk kalori dan tenaga, jaga asupan protein, vitamin dan mineral untuk daya tahan. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran dan susu. Alih-alih memilih makanan junk-food, lebih baik memilih konsumsi makanan segar dan alami. Jangan lupa konsumsi lauk pauk untuk sumber protein.

 

Berolahraga ringan

Olahraga membantu tubuh tetap bugar dan segar. Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan joging, berjalan kaki atau senam ringan untuk melepas penat dan pegal-pegal.

 

(Added by pipit1; http://kabarinews.com/tetap-bugar-saat-musim-hujan/52010)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close