Artikel

iPhone manfaatkan 3G China

BEIJING – Jumlah pelanggan 3G di China mencapai 222 juta pada November 2012, naik 88% dari tahun ke tahun. Meningkatnya jumlah pelanggan 3G di China, semakin menguatkan indikasi bahwa pasar China sangat penting bagi pertumbuhan iPhone.

Analis Topek Capital Market, Brian White mengungkapkan hal itu dalam statistik terbaru mengenai pelanggan mobile di China. Secara khusus, ia mencatat bahwa pertumbuhan pelanggan 3G China Mobile “terganggu” karena operator terbesar China itu tidak menawarkan iPhone.

Saat ini, China Mobile mewakili 64% dari total pelanggan nirkabel di China, tapi hanya menguasai 37 % pengguna 3G China. “China Mobile merupakan operator utama China yang tidak memiliki hubungan dengan Apple untuk menjual iPhone. Kami mengharapkan Apple dan China Mobile mengumumkan kesepakatan untuk iPhone tahun 2013,” kata White, seperti dilansir dari Apple Insider, Kamis.

Sementara itu, 2 operator yang bekerjasama dengan Apple menawarkan iPhone yakni China Telecom dan China Unicom, mengalami peningkatan pelanggan 3G 2X lipat dari tahun ke tahun hingga periode November 2012. Kedua operator yang meluncurkan iPhone 5 pada 14/12/12 itu menikmati hasil yang baik karena smartphone terbaru Apple itu terjual 2 juta unit pada pekan pertama penjualan.

Menurut White, pertumbuhan 3G di China Telecom dan China Unicom tidak lepas dari peluncuran iPhone 5 di Negeri Tirai Bambu itu. Ia mengharapkan, jumlah pelanggan 3G di China akan mencapai 230 juta pada akhir 2012. (adl; http://techno.okezone.com/read/2012/12/27/54/737754/iphone-bisa-manfaatkan-pertumbuhan-3g-china)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close