Artikel

Windows XP Pensiun

CALIFORNIA – Sistem operasi (OS) Microsoft, Windows XP, secara resmi akan pensiun pada April 2014. Masa pensiun Windows XP itu ternyata menimbulkan kekhawatiran bagi berbagai perusahaan di seluruh dunia karena kemungkinan tidak bisa pindah ke OS lain.

Dilansir dari Softpedia, 8/1/13, hal itu diketahui berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan Inggris, Avanade, dengan melibatkan 200 Direktur IT dan Chief Information Officer (CIO). Dari survei itu terungkap, 80% responden mengaku bahwa “kematian” Windows XP akan membuat beberapa aplikasi tidak didukung dan rentan.

Meski Microsoft mendesak semua orang untuk pindah ke OS baru, namun 43 persen petinggi perusahaan menyatakan bahwa saat ini perusahannya tidak ada rencana melakukan migrasi.

Transisi lengkap dari Windwos XP ke platform yang lebih baru diperkirakan akan memakan waktu hingga 18 bulan. Karena itu, sebagian besar perusahaan merasa khawatir dengan nasib sejumlah aplikasi pada April 2014, ketika Microsoft berhenti menyediakan pembaharuan untuk OS berusia 11 tahun itu. (Andina Librianty; http://techno.okezone.com/read/2013/02/08/325/758667/windows-xp-pensiun-banyak-perusahaan-resah)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close