Iptek dan Lingk. Hidup

COMS, Mobil Listrik Dari Toyota

INILAH.COM, Tokyo – Toyota Motor Corporation (TMC) menyiapkan mobil ultra kompak bertenaga listrik murni yang diberi nama Toyota COMS. Mobil mungil yang memiliki konsep serupa dengan Renault Twizy ini nantinya akan dilepas ke pasaran dengan bandrol di bawah 1 juta yen atau sekitar Rp118 juta per unit.

 

Melalui anak perusahaan, Toyota Auto Body Corporate, TMC merancang COMS menjadi mobil yang muat untuk dua orang dewasa dengan memanfaatkan ruang kargo di belakang. Toyota berharap pasar mobil ultra kompak bisa berkembang di Jepang, bukan hanya digunakan untuk membeli kebutuhan rumah dengan jarak dekat, tetapi mengarah ke dunia turisme.

 

Dengan tenaga listrik murni, performa seperti apa yang dapat diharapkan oleh konsumen? Pastinya tenaga dan kecepatan bukanlah nilai jual dari Toyota COMS. Dikutip dari AutoEvolution, motor elektrik yang disematkan ke dalam mobil berbobot 405 kg ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 7 hp dan mendorong laju COMS hingga kecepatan maksimum 60 km/ jam. Tingkat performa ini memantapkan posisi COMS sebagai kendaraan untuk perjalanan jarak dekat.

 

Selain itu, Toyota COMS juga menawarkan ruang bagasi lebih luas yang memudahkan pengguna menaruh barang bawaan atau belanjaan selama perjalanan. (mor; http://teknologi.inilah.com/read/detail/1871177/coms-mobil-listrik-ultra-kompak-dari-toyota)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close