Psikologi

Hasil RUPS Telkomsel 2013

Telkomsel sebagai anak perusahaan PT TELKOM mencatat laba bersih mengesankan tahun 2012 : Rp 15,7 trilyun tumbuh 22% dibanding tahun sebelumnya. Dengan pertumbuhan pelanggan 17% menjadi 125 juta. Hal ini disampaikan dalam RUPS yang berlangsung di Kantor Pusat Telkomsel ini dan dihadiri jajaran Komisaris Telkomsel.

 

Seluruh aspek bertumbuh “double digit” dan melebihi rata-rata industri telekomunikasi Indonesia, dengan pertumbuhan revenue 12% mencapai Rp 54,5 trilyun termasuk EBITDA tahun 2012 yang juga meningkat menjadi Rp 30,6 triliun tumbuh 11% yang menjadikan Telkomsel sebagai operator terbesar nomor 6 di dunia.

 

“Pertumbuhan positif berkelanjutan itu menjadi pondasi kuat bagi Telkomsel dalam menghadapi kompetisi di industri telekomunikasi yang makin ketat 2013 dengan melakukan berbagai terobosan produk dan layanan. Tingginya kepercayaan pelanggan pada Telkomsel makin mengokohkan sebagai pemimpin pasar dengan jumlah pelanggan 125 juta dan market share 55% dari 3 operator selular terbesar Indonesia,” papar Asli Brahmana, Corporate Secretary Telkomsel. Saat ini Telkomsel merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbesar nomor 6 di dunia.

 

Untuk melayani pelanggannya saat ini, Telkomsel melakukan beragam inovasi beyond telco dan layanan telekomunikasi selular berbasis data dan digital bisnis, antara lain layanan yang mendukung less cash society seperti T-Cash serta berbagai industri kreatif seperti mobile application dan Value Added Services (VAS) lainnya.

 

Dengan semangat berkarya tiada henti membangun negeri, tahun 2012 Telkomsel menggelar lebih dari 11.675 BTS 3G sehingga menggenapkan BTS 3G jadi 15 ribu unit lebih. Kini Telkomsel memiliki ± 54.297 BTS di seluruh Indonesia. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi operator pertama di Indonesia yang sukses melakukan uji coba layanan Long Term Evolution (LTE).

 

Kepercayaan pada kualitas layanan Telkomsel telah mendapat pengakuan nasional dan internasional dengan jumlah penghargaan  lebih dari 100 buah dalam waktu 18 tahun melayani Indonesia. Berbagai penghargaan itu antara lain Indonesian Mobile Service Provider of the Year (Asia Pasific) dari Frost & Sullivan, Best GSM Operator of the Year (Selular Magazine Award) dan bahkan mencatatkan rekor Highest Number of Video Competition Digital Upload (Penghargaan MURI-Museum Indonesia). (Sumber : Telkom/SF).***FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close