Psikologi

IT Telkom juara kontes robot

Tim Azkaizan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) berhasil meraih juara I Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Beroda Indonesia Regional II.  Robot Azkaizan unggul setelah mematikan lilin dalam waktu 11,9 detik, pada acara Kontes Robot Indonesia (KRI) di Politeknik Negeri Jakarta, Balairiung UI Depok, (11/05/2013).

 

Pada KRPAI Beroda juara 2 diraih oleh Tim Teksdung STMIK Bandung,  juara 3 diraih oleh Thunder Bolt V.2 Universitas Kristen Maranatha dan juara Harapan diraih oleh Nol Kilometer Politeknik Negeri Jakarta.

 

KRI merupakan kontes robotika antar peguruan tinggi di Indonesia. Pemenang KRI akan mewakili Indonesia dalam ABU ( Asia-Pacific Broadcasting Union) Robocon yang diadakan tiap tahun dengan lokasi berpindah dalam negara anggota ABU.

 

Ajang kompetisi robot regional II mencakup perguruan tinggi wilayah DKI Jakarta, Jabar, dan Banten. Tahun ini, Politeknik Negeri Jakarta jadi tuan rumah. Ajang kompetisi yang bertema “Go Green” ini menjadi ajang karya kreatifitas robot Indonesia yang bernilai tambah pada peserta, industri dan masyarakat.

 

Kontes Robot Indonesia Juara I diraih tim Robunta (Universitas Tarumanegara), Juara II diraih oleh BLUE DEEP (Universitas Budi Luhur), Juara III diraih Isola229 (UPI), Juara Harapan diraih oleh AGC (Politeknik Manufaktur Astra), Strategi Terbaik diraih BLUE DEEP (Universitas Budi Luhur).  Pada Kontes Robot Seni Indonesia Juara I diraih Isola_A (Universitas Pendidikan Indonesia),  sekaligus menjadi robot dengan desain terbaik.

 

Pada kontes Robot Sepak Bola Indonesia Juara I diraih Dago Hoogeschool (ITB), Juara II diraih Isola_S.2 (UPI), Juara III diraih Gladiatos (UI), Juara Harapan diraih Wolf Team (UK Maranatha). Pada kontes ini Isola_S.2 (UPI) berpredikat Inovasi Terbaik dan Dago Hoogeschool (ITB) sebagai robot desain terbaik.

 

Pada KRPAI Berkaki Juara I pertama diraih Yudhistira (Politeknik Negeri Bandung), Juara II diraih VO09.exe (Univ Tarumanegara), Juara III : Revenant (UI), Juara Harapan diraih Elektro Squad (Univ Budi Luhur), Desain Terbaik diraih oleh Guruminda (UPI).

 

Pada penutupan KRI pukul 21.40 WIB, Tim Azkaizan dan pemenang lain menerima piala dan piagam penghargaan dari panitia Juri Dr. Wahidin Wahab, Ketua Panitia KRI Regional 2, Iwa Sudradjat, ST, MT. dan juga Wakil Ketua Panitia KRI Regional 2. (sumber: ittelkom.ac.id; http://indotelcommunity.com/it-telkom-juara-i-kontes-robot-pemadam-api-beroda-indonesia-regional-ii.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close