Iptek dan Lingk. Hidup

Lengket dengan HP

LONDON – Para peneliti dari University of Michigan, USA menemukan seseorang ketika memeriksa pesan atau panggilan tak terjawab di ponselnya, akan menciptakan “penundaan” interaksi dengan orang di sekitarnya. Sehingga, disimpulkan seseorang akan melakukan panggilan atau mengecek pesan yang masuk ke ponsel, jika pasangan atau orang yang sedang diajaknya bicara juga melakukan hal yang sama.

“Yang kami temukan ini menarik. Betapa sering orang menggunakan ponselnya kapanpun dan dimana saja berada,” kata peneliti, Dr. Daniel Krunger. Dilansir Telegraph, 24/4/13, mereka menemukan wanita lebih mungkin menggunakan ponselnya tiap waktu dibanding pria karena ponsel merupakan bagian terintegrasi dalam kehidupan wanita yang sulit dipisahkan.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Ethology Bulletin ini mengungkap, kebiasaan wanita tersebut bisa dikaitkan dengan “pengucilan sosial” yang dialaminya. Di mana mereka merasa tidak perlu “keluar dari lingkaran” atau “zona nyamannya”. (amr; http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/56/796992/ini-alasan-kenapa-anda-tidak-bisa-pisah-dari-ponsel)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close