Iptek dan Lingk. HidupWisata dan Kuliner

Lokasi aneh yang membuat penasaran-Rumah kelinci

(Serial)-Kapanlagi.com- Pada dasarnya lokasi tempat kita berpijak adalah tanah yang menjadi bagian dari sebuah pulau. Pulau jadi area terpenting karena bisa dihuni manusia. Namun kini pulau tak hanya digunakan untuk tempat tinggal saja.

Ada pulau2 yang difungsikan sebagai lokasi wisata karena memiliki pemandangan yang indah. Tapi tak semua yang berpemandangan indah itu mengisahkan membahagiakan. Faktanya ada pulau di dunia ini terlihat indah tapi menyimpan kisah aneh. Salah satunya terkutuk. Dilansir Oddee, inilah pulau2 yang punya kisah tersembunyi. (odd/aia)

1-Rumah Ratusan Kelinci
Pulau Ōkunoshima dikenal bernama Usaga Jima (pulau kelinci) karena jadi rumah ratusan kelinci yang tersembunyi di balik sejarah kelam Ōkunoshima. Pulau ini sebagai produksi senjata kimia Jepang saat Perang Dunia II. Antara 1929-1946, Jepang memproduksi lebih dari 6.000 ton gas beracun di Ōkunoshima secara rahasia.

Saat itu sekelompok kelinci dibawa ke Ōkunoshima untuk sengaja dites apakah mampu hidup. Karena itu ratusan kelinci yang kini ada di Ōkunoshima besar mungkin keturunan kelinci2 percobaan. Kini Ōkunoshima jadi salah satu tujuan wisata di Jepang dengan fasilitas gas beracun dibiarkan begitu saja dan kumuh. Bersambung …………(odd/aia; http://m.kapanlagi.com/plus/aslinya-indah-pulau-pulau-ini-justru-aneh-dan-dikutuk-09506e.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close