Iptek dan Lingk. Hidup

Hobi sebar Hoax-FaceBook prihatin

Apakah menyebar berita itu dilarang? Lha kan itu hak dan tanggung jawab masing2 konsekuensinya. Dirlis oleh viva.co.id membahasnya sebagai berikut :  Pengguna medsos Indonesia merajai dalam unggah (download) foto dan meme yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi kabar bohong alias hoaks.

 

Ini jadi kendala bagi medsos FB mengatasi penyebaran berita hoaks di Tanah Air. Manajer Produk News Feed FB, Tessa Lyons-Laing, mengakui di fitur News Feed/pemberitahuan postingan pengguna, banyak yang mengunggah foto tanpa keterangan atau sumber. “Itu timbulkan tanda tanya, atau itu meme/foto yang menyesatkan,” ungkap Lyons-Laing di kantor FB Indonesia, Capital Place Jakart 3/11/17.

 

FB punya kebijakan menghapus konten, foto atau artikel, yang melanggar/norma di negara masing2. Tapi, mereka menemui kendala memahami konteks info yang tersebar di platform jejaring social itu. Sebab, pengguna Indonesia mengunggah artikel, foto dan konten lain tanpa keterangan yang jelas.

 

“Orang2 melihat News Feed untuk pengalaman. Kami terus berevelousi dan solusi terus bekerja sama dengan mitra, berusaha menghapus konten, mengurangi penyebaran konten dan selalu berusaha memberikan orang banyak konteks,” kata Lyons-Laing. (ren; Tim Viva)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.viva.co.id/digital/974069-orang-indonesia-hobi-sebar-hoax-bikin-facebook-prihatin)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close