Iptek dan Lingk. HidupOpini dan sukses bisnis

Es krim kulit pisang

TRIBUNNEWS.COM, MALANG Es krim berbahan dasar kulit pisang, hasil racikan lima mahasiswa jurusan Agribisnis Universitas Brawijaya ini laris manis. Awal muncul ide membuat es krim dari kulit pisang berawal dari ide hobi Sayyidah Anggun, Egina Yosephin, Ratwa Doemilah, Ichwal Januraga, dan Dimas Ronggo Wardono yang sama. Mereka sama-sama suka es krim.

 

Saat mendapat tugas mengolah pisang, mereka lantas berfikir membuat es krim dari kulit pisang. “Saat itu, tidak sengaja, lagi diskusi sambil makan es krim. Terus langsung nyantol di pikiran, untuk buat es krim ini,” tambah Dimas.

 

Hobi mereka itu ternyata menghasilkan omzet ratusan ribu per bulannya. “Kami komitmen terus menjalankan usaha ini,” ujar Sayyidah Anggun. Meski baru enam minggu berjalan, bisnis es krim yang rencananya berlabel es kuping (kulit pisang) itu sudah laku 500 cup. “Tadi saja baru laku 20 cup,” kata Ichwal Januraga, salah satu pemerkasa es krim kulit pisang itu, Kamis (7/6/2012).

 

Harga per cup dibaderol Rp 2.500 untuk mahasiswa, dan Rp 3.000 untuk umum. Mereka juga melayani delivery order dan tidak ada biaya tambahan lainnya. Untuk pemesanan bisa menghubungi 08563264340. Sebentar lagi mereka akan meluncurkan blog untuk memasarkan es krim uniknya itu. (http://www.tribunnews.com/2012/06/11/es-krim-kulit-pisang-ini-enyak-lho)

Catatan : Idenya bagus bagi para Pensiunan / Koperasi, untuk mendorong melakukan inovasi dan melakukan hal hal baru  yang bisa dinikmati dan memuaskan masyarakat-(FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close