Iptek dan Lingk. Hidup

Cara pakai Fitur pelacak teman di WA

WhatsApp atau lebih populer disebut WA sangat bermanfaat dan kadang merepotkan jika dipakai untuk berkirim Hoax. Tapi marilah kita tinggalkan pendapat ituy dan anda saya ajak ke kompas.com untuk mengintip fitur WA lainnya :

 

Ketika janjian dengan teman bertemu di sebuah tempat, kerap muncul pertanyaan “kira2 berapa lama sampai di sini?”. Jawabannya acap kurang akurat, sebab tak ada yang tahu hambatan2 perjalanannya. WA memungkinkan pengguna saling berbagi dan melacak perjalanan teman real-time melalui fitur Live location. Jadi tak perlu kebohongan, beri harapan palsu dan jawaban tak akurat berhubungan lokasi.

 

Caranya, Pada ponsel Android, langkah pertama membuka aplikasi WA yang sebelumnya diperbarui lewat Google Play Store. Buka ruang chat personal atau grup tertentu di WA. Tekan ikon menyisipkan dokumen dan file, lalu pilih “Location”.  Pilih menu “Share Live location” di layar peta muncul kemudian.

 

Jika baru pertama kali memanfaatkan Live Location, WA akan memberikan peringatan lokasi Anda bakal terlacak teman personal atau grup di WA. Anda bisa menekan “Continue” kalau tak keberatan. Pilih durasi membagi Live Location, mulai 15 menit, 1 atau 8 jam. Anda bisa sisipkan komen pada pembagian Live Location itu, sebagaimana pantauan KompasTekno, (20/10/17).

 

Jika Anda terlanjur memencet durasi tertentu dan ingin berhenti membagi lokasi sebelum durasi berakhir, bisa menyetopnya dengan tekan “Stop Sharing” pada tautan Live Location yang dibagikan.

 

Dari sisi pelacak, Anda cukup membuka tautan Live Location yang dibagikan. Khusus di grup, anggota2 yang turut membagi Live Location mereka di saat bersamaan akan muncul satu antarmuka peta digital WA. Anda bisa lacak teman A, B, dan C, sedang di mana dalam satu waktu. Fitur ini tersedia di Tanah Air, untuk pengguna Android dan iOS. (Fatimah Kartini Bohang;l Reska K Nistanto)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://tekno.kompas.com/read/2017/10/20/10195847/begini-cara-memakai-fitur-pelacak-teman-di-whatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close