Psikologi

Telkom TeSCA memajukan pendidikan

Jakarta-Telkom menunjukan komitmennya turut aktif memajukan dunia pendidikan Indonesia melalui program TeSCA atau Telkom Smart Campus Award yang merupakan program CSR PT Telekomunikasi Indonesia berbentuk penghargaan yang diberikan kepada perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia dalam aspek Implementasi information, communication & Technology (ICT).

 

Dengan adanya TeSCA, PTN-PTS dapat mengukur diri mereka melalui parameter yang memandu mereka menuju World Class University. Program yang berlangsung sejak 2008 ini didukung  Ditjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom), dan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Detiknas).

Dalam acara TeSCA 2013 di Hotel Dharmawangsa 1/05/13, Dirut Telkom, Arief Yahya memaparkan bahwa untuk menjadi suatu perguruan tinggi yang berstandar internasional, ada tiga parameter yang dapat memandu suatu PT menyandang taraf internasional. Tiga parameter itu Calibration, Confident dan Credibility. Sejauh ini, TeSCA baru memenuhi satu parameter, yaitu Calibration. Calibration berartiTeSCA sudah melakukan pengukuran tingkat pemanfaatan teknologi informasi untuk proses belajar mengajar.

Agar memenuhi parameter Confident dan Credibility, Direktur EWS Telkom, Muhammad Awiluddin meluncurkan logo baru TeSCA. Melalui logo ini, program TeSCA diharapkan menjadi instrumen self-assessment para PT yang ingin memenuhi standar Internasional (Confident). Sekaligus berperan dalam pengembangan penerapan ICT di PT di seluruh Indonesia. Dengan kata lain menjadi ICT campus superbrand (Credibility).

Pada acara Exclusive Dinner, Talkshow & Penyerahan Pemenang Telkom Smart Campus (TeSCA) 2013 yang diselenggarakan Telkom, dan PT Tempo Inti Media Tbk (Tempo Media Group) sebagai mitra pelaksana, diumumkan 5 PT yang berhasil menyabet penghargaan TeSCA 2013, yaitu UI di peringkat 1, Univ. Gunadarma di peringkat 2, ITB menduduki peringkat 3, Unpad di urutan nomor 4 dan Unair di peringkat 5. (Prasetya BU sumber dari adv/adv; detikNews)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close