Psikologi

Bahagia

Jika kebahagiaan dapat dibeli, pasti orang2 kaya membeli kebahagiaan itu. Kita akan sulit mendapat kebahagiaan karena telah diborong mereka. Kalau kebahagiaan itu ada di suatu lokasi, pasti belahan lain di bumi ini kosong karena semua orang kesana berkumpul ditempat kebahagiaan itu berada.

Untungnya kebahagiaan itu berada dalam hati dan pikiran tiap manusia. Jadi kita tak perlu membeli atau pergi mencari kebahagiaan itu. Yang diperlukan adalah hati bersih, ikhlas dan pikiran jernih, maka kita bisa menciptakan rasa bahagia itu kapanpun, dimanapun dan dengan kondisi apapun.

Kebahagiaan hanya dimiliki orang2 yang bersyukur.  “Jika anda tidak memiliki apa yang disuka, maka sukailah apa yang dimiliki saat ini.” Bersyukur adalah suatu kemampuan yg bisa dipelajari oleh siapapun.
Bersyukur bukan hasil suatu keadaan tertentu, melainkan hasil dari sebuah lifestyle (gaya hidup) yg dilakukan secara berulang hingga berubah menjadi suatu kebiasaan. “Janganlah mengeluh karena tangan yang belum dapat menggapai bintang, tapi bersyukurlah karena kaki yang masih dapat menginjak bumi. (Dr Frans Soetanto)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close