Hobi danKetrampilan

Misteri Tol Cipularang

Tanggal tgl 06/06/13, saya lewat Tol Cipularang, dan memfoto (dari dalam mobil) batu kepala harimau dipinggir jalan. Batu ini misterius dan tak bisa digeser / dihancurkan. Batu ini berhubungan dengan G.Hejo dan wilayah petilasan Prabu Siliwangi. Batu itu dibuat seperti patung kepala Macan (mudah mudahan benar)
Batu ini di ± Km 99 dan sekitar lokasi ini sering terjadi kecelakaan maut. Pas saya lewat ada kecelakaan pickup Sayur terguling, jadi jalan agak tersendat.  Tol Cipularang antara Logika dan Mistis, Patung Macan sampai Bayangan Hitam sumber Kaskus
Kisah Mistis di wilayah Tol Cipularang diantara KM 80-KM 112 kini makin di perbincangkan cukup menggelitik bulu badan. Salah satu musisi asal Bandung mengalaminya. Andhika ‘The Titans’ melihat sosok bayangan hitam di KM 97, diatas papan reklame. “Kedengarannya KM 97 rawan. Waktu itu aku ke Bandung sama istri, melihat bayangan hitam di atas billboard. Sempet kaget,” katanya beberapa hari lalu.

Soal misteri bukti di wilayah itu banyak sumber yang menceritakan, bukit itu merupakan sebuah istana Jin yang menyeramkan. Di turap sisi kiri kanan jalan yang membelah bukit itu ada patung kepala singa dan patung seroang wanita dengan beberapa ekor monyet.

“Cerita itu entah benar nggaknya, ada istana Jin dan katanya perbatasan wilayah kerajaan Prabu Siliwangi, makanya ada simbol patung macan,” kata Rohmat warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, (9/9/2011) kepada Berita8.com. Dia tiap bulan melalui tol itu dan mengaku banyak yang menyeramkan. Sebagai orang beragama dirinya berdoa dan berhati-hati dalam berkendaraan.

“Kalau di KM antara 94-100 jalannya naik turun dan maunya ngebut terus. Anginnya nyaman. Bukan itu saja, pemandangan indah dikanan kiri bisa membuat kita terlena. Makanya kalau tidak hati-hati bisa bahaya. Hilang kendali,” tutur pria beranak dua.

Disisi lain cerita warga sekitar, mengaitkan dengan istana Jin, diwilayah KM itu sangat menyeramkan. Di kawasan ini terdapat Gunung (kecil) Batu Datar alias G. Hejo. Sosok penghuni diarea itu mahluk halus yang dipercayai penampakan Kamilin. Di batu besar putih yang saat pengerjaan Tol 2003-2005 gagal di hancurkan pengembang.

Sosok Kamilin adalah mahluk halus berujud ular, berbadan besar dan memakai pakai kalung emas. Tak hanya itu, menurut warga sekitar adanya beragam patung menyerupai monyet kecil, buto, harimau, dan kodok menandakan beberapa jenis jin dan sebagai sesembahan untuk pesugihan di wilayah bukit itu.

Perbaikan Jalan.
Bupati Purwakarta, Jabar, Dedi Mulyadi, menyurati PT Jasa Marga berkaitan kasus kecelakaan yang berulang dan merenggut nyawa belakangan ini. Bupati minta PT Jasa Marga melakukan perbaikan konstruksi jalan rawan di tol, untuk mencegah kecelakaan, kata Kabag Humas Pemkab Purwakarta, Nani Mardiani (9/9/2011).

Bupati mengatakan, kontruksi jalan diduga penyebab terjadinya kecelakaan di jakan tol wilayah Purwakarta. Terkahir (7/9/11) kecelakaan maut di KM 93-100 daerah Sukatani, mengakibat 6 tewas dan 12 orang terluka. Mereka diangkut ke RS Efarina Etaham, Purwakarta. Kecelakaan itu menimpa warga Kebumen, Jateng yang mau ke Jakarta, akibat mobil yang ditumpangi, minibus B-2013-YX, mengahantam badan truk.

Beberapa hari sebelumnya, kecelakaan menimpa artis Saeful Jamil, dan isterinya Virgina Anggraeni yang meninggal. Lokasi kecelakaan, hanya sekitar tiga kilometer dari lokasi kecelakaan yang menimpa rombongan asal Kebumen itu.(ay/at/wik)

Misteri Gunung Hejo di Tol Cipularang
Beragam cerita pengemudi yang mengalami kecelakaan di sekitar poros 90-97 ini, di antaranya mendadak mereka terserang kantuk yang amat sangat dan kondisi kendaraan yang tak lain dijalankan, serta kelelahan mendera setelah menempuh perjalanan jarak jauh.

Bagi sebagian warga lokal, mendengar nama Gunung Hejo mungkin sudah tak asing. Masyarakat Purwakarta mengenal Gunung Hejo sebagai daerah ritual pemujaan.

Jangan heran, mitos Gunung Hejo merupakan daerah angker sudah dirasakan sejak dulu. Bahkan saat pembangunan Tol Purbaleunyi di ruas KM 90 sampai KM 97 ini, menyeruak cerita aneh yang tak bisa diterima akal sehat dari para pekerja proyek. Ada yang dipindahkan makhluk gaib saat tertidur lelap ke dekat sungai ada juga yang menangis sesenggukan saat tidur, bahkan banyak juga yang kesurupan.

Memang sebagian pihak, bahkan operator jalan tol di sana menganggap keberadaan alam gaib di sekitar Gunung Hejo merupakan cerita klenik dibuat-buat. Namun fakta menunujukkan, mengapa jalan tol yang melewati Gunung Hejo itu harus dibuat melingkar tidak langsung tembus menerobos Gunung Hejo.

Konon, saat proyek pembangunan Tol dimulai, pihak kontraktor berusaha menembus G. Hejo untuk mempersingkat dan memperkecil biaya, tapi dengan segenap peralatan canggih, tak sanggup menembus dan memotong gunung yang selama ini dijadikan pertapaan sebagian orang dari luar Kabupaten Purwakarta yang menuntut pesugihan karena ingin kaya.

“Tak sedikit buruh bangunan tewas saat proyek itu berjalan. Cara kematian bermacam, ada yang jatuh dari kendaraan crane dan yang tiba-tiba kendaraan stum berjalan sendiri melindas satu buruh yang tiduran,” ujar Suai, 40, warga sekitar. Tak hanya itu, kegaduhan para kuli bangunan acap jadi buah bibir masyarakat di pemukiman terdekat dengan lokasi proyek.

“Pada satu malam, seorang kuli sempat melihat sosok dua bocah gundul berlari lari di atas pancang crane. Kuli itu lari terbirit dan terjatuh,” ungkapnya. Masih banyak cerita mistik lain dari proyek pembangunan Tol Cipularang itu.

Cerita pedangdut Saipul Jamil, beberapa saat sebelum kecelakaan, dia merasa didorong angin yang kencang dan berputar. Tetapi, sulit membuktikan terkait peristiwa gaib itu. Wallahualam bisawab. (Eyang Setiyono Hadi; http://www.facebook.com/photo.php?fbid=465146160234195&set=gm.519994934727103&type=1&relevant_count=2)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close