YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Seminar TOT Paradigma sehat

Dalam upaya untuk menyukseskan program Paradigma Hidup Sehat, Rabu 5 Juni 2013 dilaksanakan kegiatan Seminar Training of Trainer Paradigma Hidup Sehat bagi calon Trainer dan Ambassador Program ini. Seminar dihadiri para OM & KOHAR Telkom seluruh Indonesia, Perwakilan SEKAR Telkom, seluruh Asmandalmed YAKES-TELKOM, Perwakilan Telkom Group, perwakilan P2Tel, para Sekertaris dan Sekdir, serta perwakilan dari FORSIKATEL.

 

Dimulai 09.00 WIB, pembacaan doa, lanjut sambutan dari Diryakes yang diwakilkan Yanti Iswari (YI) KABID UMUM YAKES-TELKOM. Dalam sambutannya YI menyatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung Program Paradigma Hidup Sehat yang diimplementasikan di seluruh Telkom Indonesia, dan akan di suarakan oleh masing-masing perwakilan tersebut.

 

Kegiatan ini merupakan upaya Telkom bersama YAKES-TELKOM untuk meningkatkan taraf kesehatan seluruh insan Telkom, dan dapat menjalani kehidupan dan hari tuanya dengan lebih baik dan sehat, ujarnya.

 

Dalam materi seminar oleh Dr. Tan Shot Yen M.Hum (pembicara) memaparkan, penyakit jantung,  diabetes, kanker, dan stroke merupakan penyakit yang mencuat dengan angka yang cukup tinggi di masyarakat. Indonesia merupakan urutan ke 4 negara tertinggi prevalensi diabetes di dunia. Asupan sayur dan buah juga sangat penting, dengan permasalahan gaya hidup yang kita hadapi sekarang di era modern ini justru membentuk pola hidup dan pola makan yang tidak sehat.

 

Kebutuhan tubuh akan karbohidrat, lemak, dan protein harus tetap kita jaga kestabilannya, sebab mengkonsumsi lebih dari apa yang tubuh kita butuhkan dapat menimbulkan penyakit yang kita “tabung” sendiri, dan baru akan terasa pada saat usia semakin bertambah.

 

Dengan pemaparan yang menarik, peserta seminar calon Trainer Paradigma Hidup Sehat dapat menguasai materi dengan baik, hal ini dapat terlihat dari antusias dan dialog yang mendalam mengenai materi seminar. Selepas Istirahat, kegiatan dilanjutkan dengan demo pembuatan makanan sehat, dengan menu pembuatan salad sehat. Demo ini juga mendapat atensi yang baik dari seluruh peserta seminar.

 

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Training of Trainer (TOT) Paradigma Hidup sehat sekaligus menutup kegiatan seminar ini dilakukan simbolis kepada 5 Peserta Peringkat Terbaik. Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi langkah besar agar seluruh insan Telkom menerapkan Paradigma Hidup Sehat, dan dapat hidup lebih sehat. (aln ; http://www.yakestelkom.or.id/index.php?option=news&id=273)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close