Kesehatan

Hiromi-S: Daging tak menghasilkan Stamina

Seorang pensiunan Karyawati yang saya kenal, tekun membaca buku The Miracle Of Enzyme karangan Hiromi Shinya MD. Walau tidak terus menerus hingga tuntas (dia baca sesuai lowongnya waktu dan kesempatannya). Ketika saya tanyakan komentar tentang buku itu, dia jawab bagus, namun baru sedikit yang diimplementasikan, terutama belum bisa meninggalkan daging katanya.

 

Berikut cuplikan sebagian dari buku itu : Dipublikasikan di Amerika-Laporan Mc Govern pada tahun 1977. Hal ini karena ada masalah yang timbul di Amerika yaitu ketika ada kemajuan di bidang kedokteran, jumlah orang yang jatuh sakit, terutama yang menderita penyakit jantung, terus bertambah setiap tahun.

 

Bersama para dokter spesialis, mereka mengadakan penelitian ke seluruh dunia kaitan kesehatan dengan nutrisi. Dari hasil laporan disimpulkan,banyak penyakit yang disebabkan kebiasaan makanan yang salah. Pada saat itu di Amerika konsumsi protein dan lemak yang tinggi menjadi suatu kebiasaan.

 

Dilaporkan juga bahwa asupan makanan masyarakat Jepang selama perioda Genroku (1968-1703) yang berupa biji-bijian sebagai makanan pokok dengan makanan samping berupa sayuran ditambah protein dari ikan kecil memberikan keuntungan tersendiri dari sisi kesehatan.

 

Masyarakat umum percaya bahwa jika anda tidak makan daging maka otot-otot anda tidak akan berkembang. Pada kenyataannya, hewan-hewan herbivora seperti kuda dan kijang memiliki otot-otot yang jauh lebih berkembang dibandingkan dengan hewan karnivora, misalnya harimau dan singa.

 

Karena itu harimau-singa menggunakan reaksi mendadak dalam menangkap mangsanya, karena binatang karnivora menyadari staminanya, hewan herbivora jauh lebih berkembang. Kepercayaan yang mengatakan bahwa seseorang tidak aka tumbuh tinggi jika tidak makan daging terbukti keliru.

 

Gajah dan Jerapah memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding singa dan harimau. Dengan makan daging pertumbuhan anda akan lebih cepat, tetapi begitu mencapai usia tertentu, makan daging justru mempercepat terjadinya proses penuaan. (Sumber : Buku The Miracle Of Enzyme karangan Hiromi Shinya MD dan

http://kekuatanraksasa.blogspot.com/2010/03/makan-daging-tidak-akan-memberikan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close