Kesehatan

Kunci rahasia kehidupan itu Enzyme

Rupanya saya belum banyak menemukan teman teman yang aktif atau pensiunan yang mengonsumsi sayur-buah pengganti enzyme, walau menurut sobat lainnya dia menemukan juga yang terus dan terus mencoba mengkonsumsinya sebagai bagian dari berparadigma hidup sehat.

 

DR. Hiromi Shinya,MD dalam bukunya The Miracle of Enzyme menyatakan tubuh manusia berkemampuan luar biasa untuk menyembuhkan dirinya. Kenyataannya, tubuh kita adalah satu-satunya sistem penyembuhan yang dapat membawa tubuh kita kembali seimbang saat penyakit menyerang.

 

Obat memang dapat membantu tubuh dalam keadaan darurat, pembedahan mungkin diperlukan dalam keadaan tertentu, tetapi hanya tubuh yang mempunyai kemampuan untuk sembuh.

Tubuh mempunyai kemampuan luar biasa tersebut berkat adanya enzim dalam tubuh manusia.

Enzim adalah katalis protein yang dibentuk di dalam sel makhluk hidup. Enzim terlibat dan memberikan andil dalam seluruh aktivitas kehidupan seperti sintesis dan penguraian, transportasi, ekskresi, detoksifikasi, penyediaan energi, dan regenerasi sel.

Makhluk hidup memproduksi enzim dengan menggunakan enzim yang terdapat dalam makanan yang dikonsumsinya. Terdapat 5000 jenis enzim vital yang disebut Enzim pangkal dalam tubuh manusia, yang akan berkurang bersamaan dengan bertambahnya usia. Enzim Pangkal ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi enzim jenis apapun.

 

DR. Shinya menyebutnya sebagai Enzim Ajaib. Saat ini, enzim menarik perhatian dunia sebagai unsur kunci yang mengontrol kesehatan kita. Salah seorang pelopor dalam penelitian terhadap Enzim Dr. Edward Howell, menyatakan bahwa jumlah enzim yang dapat diproduksi makhluk selama hidupnya telah ditentukan sebelumnya.

Artinya tubuh kita memiliki jumlah Enzim Pangkal yang terbatas. Saat Enzim ini habis, maka hidup tubuh itu pun berakhir. Oleh karena itu kesehatan kita bergantung pada sebaik apa kita MENGHEMAT – dan bukan menguras – Enzim Pangkal dalam tubuh kita.
Salah satu caranya adalah mengkonsumsi makanan yang kaya mengandung enzim-enzim. Terutama terdapat pada sayuran segar dan buah-buah segar. (http://hidupsehatdancantikalami.blogspot.com/2013/06/keajaiban-enzim-kunci-rahasia-kehidupan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close